Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Perpustakaan HSU Ajarkan Remaja Desa Harusan Skill Potong Rambut

Monday, June 19, 2023 | 19 June WIB Last Updated 2023-06-20T04:04:44Z


Plt Kadis Perpustakaan membuka kegiatan

AMUNTAI -IPN- Puluhan anak remaja di Desa Harusan Kecamatan Amuntai Tengah, ikut dalam kegiatan pelatihan memangkas rambut di aula desa setempat Senin (19/6). Upaya pembinaan skill ini digelar Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Utara.


Ada 15 remaja laki-laki mengikuti pelatihan teknik memangkas rambut dengan model kekinian oleh instruktur yang berpengalaman dalam bidang barbershop di Kota Amuntai. Plt Kepala Perpustakaan HSU Jumadi MT, langsung membuka kegiatan ini.


"Kemajuan perpustakaan saat ini tidak hanya menjadi wadah untuk baca maupun pinjam buku. Era perpustakaan berbasis inklusi sosial menyasar pada upaya pembinaan skill pada masyarakat, termasuk dalam melatih teknik memangkas rambut," ujar Plt Kepala Dispersip HSU Jumadi pada wartawan koran ini, Selasa (20/6).



Pelatihan ini dipilih, ungkapnya, tidak terlepas dari kebutuhan akan profesi tukang gunting rambut atau menjamurnya barbershop yang tentu membutuhkan tenaga siap kerja. 


"Harapan kami lewat pelatihan ini remaja bisa membuka usaha sampai menyediakan lapangan kerja kedepannya. Minimal juga bisa terserap dalam usaha barbershop di daerah ini," harapnya.


Sementara itu, Kabid Perpustakaan Disput HSU Akhmad Farid Wajidi, menyampaikan, selain pelatihan, pihaknya juga memberikan bantuan alat gunting rambut pada semua peserta. 


"Bantuan diserahkan langsung Plt Kadis Perpustakaan kepada peserta secara simbolis," tambahnya.


Sumber: Info Publik News. 

Penulis: Del

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update