Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Kab.HSU Raden Suria Lepas Kontingen POPDA HSU 2023

Saturday, May 20, 2023 | 20 May WIB Last Updated 2023-05-20T04:14:27Z

 


Penyerahan bendera kontingen oleh Pj Bupati HSU


AMUNTAI -IPN - Pelepasan Kontingen Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Dalam Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) Yang Akan di Selenggarakan di Banjarmasin dan Banjarbaru Pada Tanggal 23– 28 Mei 2023. Bertempat di Halaman Kantor Bupati HSU. Sabtu, (20/05/2023).


Pada POPDA 2023 Provinsi Kalimantan Selatan mengirim kontingen sebanyak 128 orang yang terdiri atlet berjumlah 93 orang, pelatih dan official berjumlah 35 orang. 


Ada 10 cabang yang diikuti pada POPDA 2023 diantaranya adalah atletik, dayung, gulat, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, dan taekwondo.


Dalam sambutannya sekaligus melepas Kontingen POPDA 2023, Penjabat (Pj). Bupati HSU, Raden Suria Fadliansyah mengucapkan Terima kasih kepada pelatih atas dedikasi selama ini khususnya para kontingen yang siap untuk bertempur di POPDA nanti dengan penuh semangat dan terus berlatih.


"Hal ini saya cukup berbangga , karena POPDA ini sebenarnya adalah talenta dari para pelajar dan ini menjadi cikal-bakal dari pembinaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) kedepan, " Katanya. 







Ia menambahkan, Koni HSU kemarin sudah sepakat untuk peserta kontingen dari kearifan lokal yang ada di HSU, jangan memilih yang diluar daerah dan harus dimanfaatkan para kontingen semaksimal mungkin. 



Ia menghimbau khusus kepada para pelatih untuk selalu memberi semangat kepada mereka. Merekalah masa depan kemajuan olahraga di Kabupaten HSU. Dan ciptakan tubuh mereka sebagai talenta yang terbaik di Kabupaten HSU. 


Ia berharap dengan olahraga ini para kontingen HSU telah menatap masa depan yang terbaik. 


"Salurkan semua bakat - bakat anda di POPDA ini, buktikan anda adalah anak anak yang terbaik di hsu. Karena mendapat penghargaan itu adalah sebuah harapan, "Ucapnya


Ia juga menghimbau kepada para Kontingen HSU agar jangan gentar nantinya berjuang ketika melihat orang baik melaksanakan kegiatan di Kabupaten lain memiliki yang terbaik. Karena semua itu harus berusaha, berikhtiar, dan berdoa. 


"Oleh karena itu,  adek - adek sebelum keberangkatan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran dengan baik. Pelatihan rutin tetap jalan dan mengatur makanan dengan baik, kemudian istirahat teratur dan jangan begadang, " Imbuhnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan, kepada para kontingen HSU untuk selalu menjaga semangat dan tetap pada aturan main sportifitas tetap didukung. Dan kemudian para pelatih untuk selalu mendorong semangat kepada mereka jangan dilihat dari fisiknya saja akan tetapi pada mentalnya juga. 


"Selamat berjuang semoga allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, pertolongan dan keselamatan kepada kita semua, " Pungkasnya.

Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update