Notification

×

Iklan

Iklan

Disdukcapil Kab.HSU Lanjutkan Jemput Bola Perekaman E-KTP di MAN 2 HSU

Thursday, May 18, 2023 | 18 May WIB Last Updated 2023-05-18T02:59:45Z

 

Rekam data jemput bola ke sekolah


AMUNTAI -IPN - Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) kembali laksanakan jemput bola perekaman E-KTP di MAN 2 HSU, Rabu (17/05/23) setelah sebelumya pada bulan September 2022 dilakukan. 


Bertempat di Pendopo Madrasah, puluhan siswa/i MAN 2 HSU yang telah terdata mencapai usia 16 tahun atau lebih secara bergantian melakukan perekaman e-KTP. 

Menurut Ahmad Ramadani, pihak Disdukcapil mengatakan tujuan dari dilakukannya perekaman e-KTP bagi siswa/i yang berusia 16 tahun dapat mengikuti mengikuti pemilu ditahun mendatang. 


“Kami harapkan nantinya, seluruh siswa sudah mempunyai KTP elektronik.” Ungkapnya, mewakili Kepala Disdukcapil HSU Tony Fitriady S.STP



Kaur TU MAN 2 HSU, Nasripani, MA menyampaikan persyaratan perekaman e-KTP sangat mudah. “Siswa hanya perlu membawa fotocopy KK (Kartu Keluarga) dan fotocopy Akta Kelahiran.” Katanya. 


“Biasanya anak-anak mengurus sendiri ke Kantor Disdukcapil untuk membuat e-KTP, dengan adanya kegiatan jemput bola ini tentunya sangat membantu dan anak-anakpun sangat antusias mengikuti kegiatan perekaman e-KTP”. Tambah Nasripani. Ia berharap, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan.


Sementara itu, Laiqa Adiva siswi yang baru menginjak usia 16 tahun ini mengatakan bahwa ia sangat terbantu dengan adanya kegiatan jemput bola ini.


 “Saya mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil yang telah melakukan jemput bola kepada siswa/i MAN 2 HSU untuk melakukan perekaman e-KTP. Bentuk pelayanan seperti ini sangat membantu para siswa, salah satunya sebagai kartu identitas, atau mengikuti pemilihan umum dan lainnya.” Jelasnya.


Sumber: Humas MAN 2 HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update