Notification

×

Iklan

Iklan

Diskominfosandi Kab.HSU Ikut Rakerda Bahas SP4N dan LAPOR 2023 di Kota Banjarbaru

Wednesday, May 10, 2023 | 10 May WIB Last Updated 2023-05-10T13:36:52Z


Diskominfosandi HSU Ikut Rakerda SP4N dan Lapor


BANJARBARU-IPN- Massa Digitalisasi Menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Diskominfo se-Kalimantan Selatan gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).


Rakerda ini membahas Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) dan Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) 2023, bertempat di Hotel Grand Dafam Banjarbaru, Selasa (9/5/2023).


Dalam sambutannya Gubernur Kalsel sekaligus membuka acara ini secara resmi di sampaikan oleh Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar mengatakan Pemprov mengapresiasi kepada jajaran Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi dan Kabupaten/Kota, yang selama ini telah memberikan kontribusi besar dalam pelaksanaan SP4N-LAPOR di Daerah.


"Saya apresiasi atas layanan SP4N-LAPOR yang telah terbukti memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat untuk menyampaikan kritik, saran serta opini - opininya dalam upaya mewujudkan pelayanan publik yang profesional dan responsif". katanya.


Ia menambahkan dilihat dari Katagori laporan yang masuk, laporan terkait infrastruktur, infrastruktur jalan, pelayanan masyarakat adalah yang paling banyak dilaporkan, disamping laporan lainnya terkait perhubungan dan ketertiban umum.


"Saya ingin agar Rakerda ini betul - betul memecahkan segala tantangan dan permasalahan agar dapat dicarikan alternatif kebijakan demi terwujudnya masyarakat yang melek informasi, namun tetap bijak dalam berkomunikasi". katanya.


Sementara Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel Muhammad Muslim mengatakan pelaksanaan Raperda ini di ikuti diskominfo se Kalsel. 






kegiatan Raperda ini di laksanakan selama tiga hari (8-10 Mei) di mulai kemarin dengan narasumber - narasumber baik dari pusat yang terdiri dari kementerian dalam negeri, kementerian PAN-RB, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan biro pusat statistik.


kemudian di lanjutkan diskusi kelompok untuk menyusun rencana - rencana aksi dalam mengkolaborasikan dan mengefisiensikan segala sumber yang di miliki secara terbatas sehingga dapat dilakukan secara efektif dan efisien.


"Mudahan - mudahan Raperda ini memicu dalam mengawal pembangunan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE)". harapnya.


Adapun dalam kegiatan ini antara lain, Penandatanganan MOU kesepakatan bersama PT. Angsana Pura I dan Pemprov kalsel, Penandatanganan PKS Jaringan Intra, penyerahan penghargaan antara lain tindak lanjut aduan melalui LAPOR dan Respon Isu terkait, penyerahan Apresiasi Media Pemprov Kalsel (AMPK), Arahan gubernur kalsel sekaligus membuka acara Rakerda Kominfo Tahun 2023 serta penyerahan cinderamata dari mitra strategis diskominfo se kalimantan selatan.

Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News. 

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update