Notification

×

Iklan

Iklan

TP PPK HSU dan PKK Provinsi Kalsel gelar Sunatan Massal dan Pembagian Sembako Murah

Wednesday, April 12, 2023 | 12 April WIB Last Updated 2023-04-17T00:40:48Z
Momen kegiatan


AMUNTAI -IPN- Puluhan masyarakat antusias mengikuti sunatan massal dan pengobatan massal serta pembagian sembako Di Kecamatan Sungai Tabukan.


Sunatan Massal dan Pengobatan Massal serta pembagian Paket Sembako dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel dan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bertempat di aula Kecamatan Sungai Tabukan, Selasa (11/04/2023).


Pada laporan kegiatan Sunatan Massal ini berjumlah 48 orang, Pengobatan Massal 60 orang serta paket sembako secara simbolis 10 orang.


Untuk pelaksanaan sunatan massal akan dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Sungai Tabukan, untuk pengobatan massal akan di laksanakan di puskesmas pasar sabtu yang bersebelahan dengan kantor camat ini.


Sambutan Ketua TP PKK Kab. HSU di wakili Ketua bidang IV Santiani Asikin mengucapkan terima kasih serta penghargaan setulus - tulusnya kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel serta TP PKK Provinsi Kalsel beserta jajarannya atas terlaksananya sunatan massal dan pengobatan massal serta pembagian sembako yang di selenggarakan dalam rangka HKG PKK ke-51 di Kecamatan Sungai Tabukan.







"Saya berharap agar sunatan dan pengobatan massal serta pembagian sembako, dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan dalam suasana yang kondusif. Saya meminta kepada masyarakat agar bisa antri dengan tertib, jangan sampai berdesak - desakan atau saling mendorong dan berebutan". harapnya.


Ia juga menambahkan pada bulan ramadhan, kita selalu dihadapkan pada permasalahan naiknya harga bahan pokok (sembako).


Melambungnya harga bahan pokok di pasaran, sehingga Inflasi pada beberapa bahan pokok jelas di rasakan dan bahkan memberatkan bagi masyarakat yang kurang mampu.


Oleh karena itu dalam mengatasi situasi seperti ini salah satu solusi jangka pendek yang bisa dilaksanakan, dengan menggelar operasi pasar atau pembagian sembako yang mudah - mudahan manfaatnya dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pasca bulan ramadhan.


Sambutan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel sekaligus membuka acara secara resmi kegiatan ini yang di wakili ketua bidang IV Hj. Suppi Nursani mengatakan Alhamdulillah di bulan ramadhan ini dapat bersilaturahmi khususnya TP PKK Provinsi Kalsel di Kecamatan Sungai Tabukan.


"Kami sangat gembira bersilaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat di Desa Sungai Tabukan ini, apalagi dalam silaturahmi ini ada kegiatan sunatan massal, pemeriksaan kesehatan dan pemberian kebutuhan pangan dalam rangka HKG PKK ke-51". katanya.


"Saya berharap semoga kegiatan ini makin menekankan silaturahmi di antara kita semua, kita dapat saling berbagi, saling membantu dan saling tolong menolong dalam kebaikan dan kepedulian". harapnya.


Ia juga menambahkan bulan suci ramadhan adalah bulan yang banyak mengandung keutamaan, di bulan ini amal ibadah di beri ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT. 


Untuk itu TP PKK Provinsi Kalsel selalu berupaya semaksimal mungkin agar bulan Ramadhan ini dapat di rangkai dengan kegiatan - kegiatan yang bermanfaat, khususnya melalui pembagian sembako dan sunatan massal serta pengobatan kesehatan di wilayah Kab/Kota se Kalsel. Insya Allah kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.


"Saya berharap kegiatan - kegiatan seperti ini dapat terus di laksanakan setiap tahun di berbagai tempat dan lingkungan, semoga apa yang dilakukan menjadi inspirasi bagi masyarakat yang memiliki kelebihan, tergerak hatinya untuk berbagi atau membantu saudara kita yang kurang mampu atau meraka yang betul - betul membutuhkan sembako ini". harapnya.


Ia berpesan kepada anak - anak yang akan di sunat jangan takut, semoga nanti menjadi anak sholeh, cerdas, berbakti kepada orang tua dan bermanfaat bagi nusa bangsa dan negara Indonesia tercinta.


Sumber: Diskominfosandi HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update