Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Anak Ikut Wisuda Tahfiz Ramadan bersama Darul Furqan Wal Ilmi

Wednesday, April 12, 2023 | 12 April WIB Last Updated 2023-04-17T00:40:21Z


Asisten I Setda HSU Khairussalim mewakili Pj Bupati HSU hadir dalam Wisuda Tahfiz yang digelar DARI di Masjid Sabilal Muhtaqim Kota Amuntai Kabupaten HSU. 


AMUNTAI -IPN- Sebanyak 269 baik pelajar laki-laki dan perempuan berhasil menuntaskan kelas tahfiz Bulan Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023.


Ratusan anak tersebut, akhirnya menjalani prosesi Wisuda Tahfiz Ramadan Darul Furqan Wal Ilmi (DAFWI) Selasa (12/4/2023) di Masjid Sabilal Muttaqin, Kelurahan Sungai Malang.


Kegiatan ini dihadiri Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah, diwakili oleh Asisten I Setda HSU Khairussalim, dan Hadir juga Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, M.Mkes.


Penasehat Program Tahfidz DAFWI H Akh. Fauzi, menyampaikan di sela kegiatan, dalam proses pendaftaran jumlah anak yang mendaftar ada 308 orang.


Namun dalam perjalanannya beberapa pendaftar dan peserta karantina tidak selesai melaksanakan program Tahfiz Ramadan DAFWI ini.


Beberapa faktor penyebab, karena peserta ada yang terdampak banjir dan berbagai kondisi lainnya.


"Alhamdulillah hari ini ada 269 orang dengan rincian laki-laki 70 orang, perempuan 196 orang, berhasil di wisuda," ujarnya pada media ini.







Adapun peserta terdiri dari beberapa daerah seperti Madiun, Kalbar, Kalsel dari Kota Pelaihari, Kaltim, Kalteng.


Sementara mayoritas peserta berasal dari Banua Enam, Tabalong, HSS, HST, HSU, dan kabupaten lainnya di Kalsel.


Sebelumnya, Pj Bupati HSU diwakili Drs. Khairussalim mengapresiasi kegiatan karantina Tahfiz Ramadan yang diinisiasi asrama Tahfiz Darul Furqan aWal Ilmi.


"Jadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup. Dan ini bagian dari pengabdian pada masyarakat," pesannya.


Di lokasi yang sama, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, juga menyerahkan piala dan piagam bagi penghafal Qur'an. 


Selanjutnya, H Ramlan Thalub, sebagai Penasehat DAFWI sangat berharap agar peserta selalu belajar Al-Qur'an dengan baik. Dan juga tentunya belajar akhlak yang baik dan pertahankan hidayah Iman yang diberikan Allah SWT.


"Jangan tinggalkan Al-Qur'an, selalu baca dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," pesan H Ramlan.


Singkat, Abdul Gani selaku Ketua Pembina Asrama mengatakan tujuan diadakan kegiatan wisuda ini adalah meningkatkan motivasi anak-anak untuk menghafal Al-Qur'an quran dan mencetak generasi Qurani.


Disisi lain, Drs H Rushadi, MM selaku orang tua peserta menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi pada guru dan pembimbing dalam kegiatan karantina Tahfidz ini.


Sebab menurutnya,  telah membimbing tahsin pada anaknya dan peserta lainnya. '"Semoga program ini selalu berlanjut seperti ini harapan kami," pintanya.


Sumber: Info Publik News

Penulis/Redaktur: Mat/Zay

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update