Notification

×

Iklan

Iklan

Guru Ngaji Tradisional Terima Santunan dari Baznas Hulu Sungai Utara

Wednesday, April 12, 2023 | 12 April WIB Last Updated 2023-04-17T00:40:00Z


Momen kegiatan

AMUNTAI -IPN- Sebanyak 55 orang guru ngaji tradisional (pengajar baca Al-Qur'an) menerima santunan sebesar masing-masing Rp 500.000 dari dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Hulu Sungai Utara (HSU).


Pemberian santunan itu dilakukan langsung secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten HSU, Ahmad Rusyadi dan Ketua Baznas HSU, Zainal Abidin, di Aula Kantor Baznas HSU, Rabu (12/4/2023).


Zainal mengatakan, program santunan tersebut merupakan hasil pengumpulan zakat, infak, sadaqah (zis) di wilayah Hulu Sungai Utara.


"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat walaupun tidak banyak," ucap Zainal.





Zainal menyebut, pemberian santunan ini sebagai ucapan terima kasih kepada para guru-guru ngaji atas dedikasinya dalam mengajari anak-anak membaca Al Quran.


"Semoga bapak/ibu tidak bosan untuk terus mengajari anak-anak mengaji," harapnya.


Adapun santunan diberikan kepada 55 guru ngaji yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten HSU dengan total dana yang disalurkan berjumlah Rp 27.500.000.


Zainal menambahkan, para penerima yang berhak mendapatkan santunan yakni, tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah, maupun dibawah naungan TKA/TPA.


"Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi (guru ngaji) yang kita salurkan bantuan," tutur Zainal.


Sementara itu, Kepala Kankemenag HSU, Ahmad Rusyadi memberikan apresiasi kepada Baznas atas kepedulian terhadap guru-guru ngaji tradisional di HSU.


Dimana uang tersebut berasal santunan zis setiap tahun itu dari berbagai pihak, antara lain masyarakat, aparatur sipil negara (ASN), perusahaan, dan unsur lain yang dihimpun dan dikelola secara transparan oleh Baznas.


"Terima kasih kepada kawan-kawan Baznas yang telah melaksanakan program pemberian bantuan kepada guru-guru ngaji tradisional," ucapnya.


Terkait dengan program kepedulian guru ngaji tradisional ini, Rusyadi berharap, dapat terus ditingkatkan dari segi jumlah setiap tahunnya bagi penerima manfaat.


"Tentu semuanya tidak lepas dari Muzakki dan para dermawan yang menyerahkan zis kepada Baznas," pungkasnya.


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update