Notification

×

Iklan

Iklan

BURONAN TERAKHIR TAHANAN POLRES TAPIN AKHIRNYA MENYERAH

Saturday, April 29, 2023 | 29 April WIB Last Updated 2023-04-29T05:27:40Z

 


INFO PUBLIK NEWS - RANTAU. Sempat di sayembarakan oleh Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto  , tahanan terakhir yang kabur dari rutan Polres Tapin bernama Erfendi (34) akhirnya menyerah pada Jumat (28/04/2023) malam.  Erfendi diserahkan langsung oleh orangtuanya  di Desa Kumpai Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin.

Dalam konfrensi pers Sugeng mengungkapkan rasa syukur bahwa usaha pencarian telah membuahkan hasil . Dan saat pengecekan medis kondisi Erfendi  dinyatakan sehat. Tak lupa Sugeng mengucapkan terima kasih kepada Polda Kalsel, Polres HSS,  Polres Banjar yang telah membantu pengejaran dan kepada masyarakat yang telah membantu informasi.

Di ketahui juga dalam pelarian dan sempat bersembunyi di areal hutan kampung Balunan Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin , Erfendi naik taksi menuju rumah orang tuanya di Desa Kumpai pada Kamis (27/04/2023) malam. 

 




Erfendi sebenarnya ingin menyerahkan diri, tetapi ia ketakutan. Setelah polisi melakukan pendekatan kepada keluarga dan tokoh masyarakat , akhirnya Erfendi menyerahkan diri.

Dengan demikian seluruh tahanan yang kabur dari rutan Polres Tapin berhasil ditangkap di mana satu orang tewas dalam perjalanan ke RSUD Datu Sanggul  karena sebelumnya  mencoba melakukan perlawanan saat akan ditangkap.



×
Berita Terbaru Update