Notification

×

Iklan

Iklan

Aktivitas Arus Balik Meningkat Anggota Pramuka HSU Bantu Atur Lalin di Perempatan Paliwara Kota Amuntai

Wednesday, April 26, 2023 | 26 April WIB Last Updated 2023-04-26T01:21:08Z


Atur lalin


AMUNTAI -IPN- Senin (24/4) sekitar jam 16.00 dan dalam cuaca yang cerah arus balik mulai meningkat di Kota Amuntai dan sekitarnya, kendaraan bernomor polisi KH dan KT mulai ramai menuju arah Banjarmasin maupun arah Tanjung. Sempat terjadi kemacetan panjang di perempatan Jembatan Paliwara.


Setelah mendapati informasi kemacetan tersebut anggota pramuka yang bertugas di Posko Karya Bakti Pramuka Pada Idul Fitri 1444 H/2023 M atau Karya Bakti Lebaran (KBL) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Hulu Sungai Utara (HSU), segera membantu pengaturan arus lalu lintas di perempatan Jembatan Paliwara sebelum petugas Satlantas Polres HSU mengambil alih pengaturan lalu lintas.


Dalam penguraian lalu lintas yang dilakukan, selain kendaraan Truk dan Bus dengan kapasitas besar, kendaraan roda empat dari arah Tanjung yang menuju Banjarmasin diarahkan belok kiri menuju Bundaran Kota Amuntai yang selanjutnya berbelok ke kanan menuju Banjarmasin.


Sementara yang dari arah Palampitan menuju Kota Amuntai dan menuju arah ke Tanjung, maupun yang dari Jembatan Paliwara menuju arah Tanjung dan Sungai Malang, serta dari arah Sungai Malang menuju Kota Amuntai dan Tanjung dilakukan secara bergantian menuruti arahan petugas yang mengatur lalu lintas.







Kepada para pemudik yang melalukan perjalanan balik yang akan melalui Kota Amuntai, dihimbau untuk menghindari jam-jam padat seperti jam 09.00-12.00 Wita, jam 15.00-18.00 Wita dan jam 20.00-22.00 Wita agar terhindar dari kemacetan arus lalu lintas.

 Dimana pada jam tersebut aktifitas masyarakat di Kota Amuntai terbilang ramai untuk sekedar jalan-jalan dan mencari keperluan lainnya. Selain itu pemudik juga dihimbau untuk tetap fokus menjaga laju kendaraan serta tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan dijalan.


Dan kepada rekan-rekan daerah lain yang bertugas, dari Posko KBL 2023 Kwarcab HSU kami mengucapkan selamat bertugas, tetap semangat berkarya bakti untuk mengabdi tanpa batas membangun negeri, Selamat IDUL FITRI 1 Syawal 1444 H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Sumber: Kwarcab HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update