Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Pramuli Kwarcab Pramuka HSU Salurkan Sembako ke Korban Banjir

Thursday, March 23, 2023 | 23 March WIB Last Updated 2023-03-27T01:07:43Z


Penyerahan bantuan


AMUNTAI -IPN- Satgas Pramuka Peduli atau Pramuli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Hulu Sungai Utara, salurkan bantuan banjir pada warga terdampak banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten HSU.

Bantuan berfokus pada wilayah bawah yakni Kecamatan Babirik dan Kecamatan Sungai Tabukan. Sebab hampir mayoritas daerah kota seperti Kecamatan Amuntai Tengah, Selatan dan Utara, sudah surut dari lupakan banjir.

Pramuka Peduli HSU menyalurkan bantuan sembako di beberapa titik, yakni warga di Desa Rantau Bujur Darat, Kecamatan Sungai Tabukan dan Desa Babirik Hulu di Kecamatan Babirik.

Bantuan diserahkan, Ketua Kwarcab HSU Jumadi MT, diwakili Ketua Satgas Pramuli Kwarcab HSU, Ahmad Khairullah didampingi anggota Satgas Pramuli.

"Bantuan ini berasal dari pengumpulan dana untuk korban banjir oleh rekan pramuka HSU dan Tana Laut. Dana yang terkumpul kami belanjakan sembako," ujar Khairullah, Kamis (23/3).

Meskipun bantuan ini jumlahnya tidak banyak, tetapi setidaknya bantuan ini sedikit dapat meringankan warga terdampak banjir di daerah ini.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian anggota pramuka sesuai dalam Kode Kehormatan Pramuka,  yaitu ikut serta membangun masyarakat.



"Bantuan diterima masing-masing kepala desa dan selanjutnya, akan dibagikan lagi aparat desa masing-masing warga," lengkap Khairullah.

Sementara itu, Kades Rantau Bujur Darat Marfa'i, menyampaikan banyak terima kasih pada teman -teman pramuka.

"Bantuan ini tentu sangat membantu warga kami yang sudah dua Minggu ini kebanjiran," singkatnya. 


Sumber: Info Publik News
Penulis/redaktur: Mat/Zay
Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update