Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang HBP ke-59, Lapas Amuntai Pasarkan Karya WBP dengan One Day One Prison Product

Thursday, March 23, 2023 | 23 March WIB Last Updated 2023-03-23T07:16:48Z


Pasarkan hasil kerajinan WBP


AMUNTAI -IPN- Dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Lapas Amuntai menggelar One Day One Prison Product yang merupakan salah satu ajang pengenalan serta pemasaran dan penjualan produk hasil karya Warga Binaan kepada masyarakat.


Kasubsi Giatja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel, Dwi Suprapto, menghandle langsung kegiatan One Day One Prison Product yang dibuka mulai hari ini dan berlangsung di depan Lapas Amuntai pukul 09.00 WITA.


Memanfaatkan waktu pagi disaat jam kunjungan dan titipan berlangsung, Suprapto memamerkan hasil karya warga binaan Lapas Amuntai untuk dijual kepada masyarakat umum maupun petugas Lapas Amuntai.


Adapun hasil karya warga binaan yang dipamerkan dan dijual antara lain Kaligrafi, Key Holder, Lemari, Gantungan kunci, Miniatur Kapal Vinisi, & Kompor berbahan bakar oli bekas hemat energi.


Kegiatan ini cukup menarik perhatian masyarakat yang berada di sekitar Lapas Amuntai. Tidak sedikit dari mereka yang tertarik dan membeli hasil karya warga binaan tersebut.


Bapak Kalapas, Jupri, pun turut mengaku senang karena hasil pembinaan maupun pelatihan Lapas Amuntai terhadap warga binaan selain meningkatkan kemampuan/keterampilan warga binaan juga dapat bernilai ekonomis.


“Saya senang sekali karena masyarakat tertarik pada hasil karya warga binaan bahkan membelinya. Ini menandakan bahwa mereka mengapresiasi hasil karya warga binaan kita di dalam Lapas. Tentu ini akan membuat WBP senang karena hasil pelatihan maupun pembinaan mereka selama ini membuahkan hasil dan diminati masyarakat,” ucap Jupri.


Sumber: Tim Humas Lapas Amuntai

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update