Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Kab.HSU Tutup Kegiatan Lomba Regu Penggalang III Kwarcab HSU

Sunday, March 05, 2023 | 05 March WIB Last Updated 2023-03-05T09:03:38Z


Pj Bupati HSU hadir menutup momen kegiatan


- Pesan Adik-Adik Pramuka Giat, Tulus, dan Ikhlas mengikuti kegiatan Kepramukaan


AMUNTAI -IPN- Pj Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), R. Suria Fadliansyah resmi menutup acara Lomba Tingkat Regu Penggalang III Kwartir Cabang (Kwarcab) HSU antar SLTP/sederajat se - HSU yang bertempat di SMPN 3 Sungai Pandan. Minggu, (05/03/2023).


Dalam sambutannya sekaligus menutup resmi kegiatan, Pj. bupati mengatakan, kegiatan lomba ini tidak hanya sekedar meraih prestasi akan tetapi menilai dan mengukur kemampuan para adik-adik yang ikut berpartisipasi.


"Oleh karena itu, marilah kita selalu giat, tulus, dan ikhlas setiap mengikuti kegiatan kegiatan kepramukaan, salah satunya adalah kegiatan lomba, " Tuturnya.


Ia menjelaskan, gerakan pramuka adalah wadah mendidik dan membina generasi muda agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, dan berpengetahuan sehat, kuat, jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.


"Mengikuti pramuka ini adalah bagian dari kehidupan sosial kita untuk melatih kita bermasyarakat. Adik adik yang mengikuti kegiatan pertemuan ini tidak lain adalah sebuah silaturahmi, saling tukar menukar dan memberi ilmu pengetahuan, "Imbuhnya.








Lebih lanjut ia mengatakan, banyak pekerjaan yang bisa adik adik lakukan untuk membantu pemerintah kabupaten HSU dalam bentuk kecil yang mungkin bisa mengabdi kepada masyarakat,


"Misalnya ada ketemu sampah dipinggir jalan agar berinisiatif untuk membuang ketempat sampah. Itulah contoh agar kebaikan terlihat dimata masyarakat walaupun berupa hal kecil tersebut, "jelasnya.


Ia berharap, kegiatan yang telah adik adik ikuti tersebut, semoga mendapat berkah dari allah SWT dan mendapatkan ilmu yang berguna untuk terjun kemasyarakat.



Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update