Notification

×

Iklan

Iklan

Pembinaan Akhlak Pada WBP, Lapas Amuntai Undang Ustadz Abdul Rahman

Sunday, March 05, 2023 | 05 March WIB Last Updated 2023-03-05T08:53:42Z


Tausyiah untuk WBP di Lapas Kelas IIB Amuntai

AMUNTAI -IPN- Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terlihat antusias mengikuti pengajian yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Amuntai. Selain para WBP, kegiatan ini juga diikuti oleh Kalapas, Pejabat struktural dan petugas keamanan lainnya yang tidak bertugas, Sabtu (04/03/2021).


Lapas Kelas IIB Amuntai sengaja menggandeng Ustadz Abdul Rahman untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para WBP serta memberikan edukasi islami terkait akhlak karimah atau akhlak mulia agar nantinya para WBP dapat meniru akhlak yang dipaparkan oleh Ustadz.


Nampak Warga Binaan fokus mendengarkan materi yang disampaikan oleh sang ustadz dengan berharap agar mendapatkan faedah dari ceramah yang disampaikan.




Kepala Lapas Amuntai, Jupri mengungkapkan bahwa pembinaan kerohanian tak lain untuk membentuk WBP agar memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga jika sudah mendapatkan putusan bebas dapat diterima kembali oleh masyarakat serta dapat berperan aktif dalam pembangunan dan menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab. 


Dalam ceramahnya Ustadz Abdul Rahman mengajak kepada seluruh jamaah khususnya WBP untuk selalu menjaga sholat dan meningkatkan Ibadah selama menjalankan Hukuman.


Selain itu inti dari ceramahnya adalah mengajak kepada seluruh jamaah untuk mengintrospeksi diri terhadap amal ibadah yang dilakukan, senantiasa memohon ampun kepada Allah Swt serta melakukan rencana ke depan mengenai peningkatan amal ibadah serta mengurangi dosa-dosa. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Rahman


Sumber: Humas Lapas Kelas IIB Amuntai

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update