Notification

×

Iklan

Iklan

PJ BUPATI HSU HADIRI INACRAFT 2023 DI JCC JAKARTA

Friday, March 03, 2023 | 03 March WIB Last Updated 2023-03-03T06:39:43Z


Pj Bupati foto bersama

AMUNTAI -IPN- Guna mendukung pelaku UMKM dan penrajin yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten HSU ikuti Inacraft 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC). 


Pameran dibuka Presiden RI Joko Widodo yang diwakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ini berlangsung mulai 1-5 Maret 2023 dengan mengangkat produk-produk kerajinan unggulan seluruh daerah di Indonesia. 


Dalam kesempatan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara Raden Suria Fadliansyah, M.Pd didampingi Pj Ketua TP.PKK HSU Sonie Tania Suria turut hadir mengunjungi stand pameran Dekranasda HSU. 






Pj. Bupati HSU R. Suria menyampaikan apresiasi dan dukungan atas pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya ini merupakan kesempatan bagi pemerintah daerah untuk mengenalkan dan menfasilitasi hasil karya para perajin yang ada di daerah.


Selain itu melalui event ini para pengurus Dekranasda akan memperoleh informasi dan inspirasi baru dalam melakukan pembinaan kepada para pengrajin dan UMKM khususnya di Kepulauan Hulu Sungai Utara, sehingga diharapkan ke depan produk kerajinan Bumi Negara Dipa bisa bersaing secara nasional bahkan internasional.


"Keikutsertaan Hulu Sungai Utara pada event ini adalah wujud komitmen para pengurus Dekranasda untuk terus berusaha membantu para pelaku UMKM dan Pengrajin dalam mempromosikan produknya," Tandas R. Suria. 


Berbagai kerajinan HSU yang ditampilkan pada Inacraft 2023 kali ini diantaranya, anyaman purun, tas dan perabot rumah tangga berbahan dasar purun, ada pula kain sasirangan berbahan dasar alami yang ramah lingkungan. 


Sumber: Prokopim HSU/Info Publik News

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update