Notification

×

Iklan

Iklan

PESANTREN RAMADHAN SMK NEGERI 2 AMUNTAI DIKUNJUNGI IMAM MASJID ASAL MEKKAH

Thursday, March 30, 2023 | 30 March WIB Last Updated 2023-03-30T10:16:23Z

 

Syeikh ‘Asal Yanto Al-Banjari Imam Mesjid Birrul Walidayni (enam kanan)


 “Kegiatan Pesantren Ramadhan 1444 H Siswa/i

SMK Negeri 2 Amuntai, Dengan Kegiatan Pesantren Ramadhan  Mari Kita Tingkatkan Mutu Ibadah, Iman dan Keikhlasan hingga Menuju Kemenangan”


AMUNTAI-IPN- Dengan semangat bulan suci Ramadhan1444 Hijriyah, kali ini Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Amuntai, Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, kembali menggelar kegiatan pesantren Ramadhan.

Kegiatan Positif Pesantren Ramadhan ini diikuti kurang lebih sebanyak 654 peserta didik dari jenjang kelas 10 dan 11 dari semua jurusan. Kegiatan dimulai sejak dari senin tanggal 27 sampai dengan jum’at tanggal 31 Maret 2023.


Kepala SMK Negeri 2 Amuntai, Bpk. Herry Fitriyadi, M.Pd. pada pembukaan Pesantren Ramadhan dalam sambutannya dihadapan seluruh peserta Pesantren Ramadhan berharap siswa dan siswi pada momentum ini dapat menggali ilmu agama sebanyak mungkin yang mana pada kali ini materi yang disampaikan cukup menarik dari Narasumber yang mumpuni dalam ilmu agama dari Dosen-Dosen Agama dan Hukum Islam Perguruan Tinggi Islam STIQ, STIA dan MUI HSU, sehingga dapat meningkatkan mutu ibadah itu sendiri sebagaimana tema kita.






Sehingga nanti kedepannya menjadikan manusia yang religius yang BERIMTAQ dan BERIPTEK bersesuaian dengan motto SMKN 2 AMUNTAI yang salah satunya adalah penanaman Nilai Religius atau Keagamaan, disamping Program Tahfizh yang sudah jalan.


Haris Fakhriza, S.Pd.I. selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan Pesantren Ramadhan ini sangat variatif, berkesan serta menarik antusias siswa dan siswi yang mana pesantren Ramadhan ini bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian siswa yang religius serta dapat meningatkan mutu ibadah itu sendiri, “hingga harapan kami menjadi manusia yang beriman dan ikhlas, berakhlak mulia hingga nantinya menjadi manusia yang suci hingga hari kemenangan tiba”, harapannya.








Sementara itu, Nahdiatul Ulfah dan Nazwa salah satu siswi menyambut baik dan antusias pada kegiatan ini, menurutnya dengan kegiatan ini dapat memperdalam ilmu agama, disamping itu juga bisa bersilaturahmi dan senang dengan adanya kunjungan dari Syeikh ‘Asal Yanto Al-Banjari Imam Mesjid Birrul Walidayni dari Mekkah Al-Mukaramah.


Syech juga menyempatkan waktu untuk berkunjung serta mengimami Sholat Zhuhur berjama’ah serta memakaikan Produk Konveksi Busana Muslim Curva Ala Pakistan hasil kreasi dari anak Jurusan Tata Busana kelas XI dan XII.

“Dalam Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan shalat dhuha berjama’ah, tadarus al-qur’an bersama, kemudian materi seputar keagamaan serta Tanya-jawab yang sangat menarik tentunya.


Hal senada juga diaminkan oleh Siti Khadijah anggota Osis SMKN 2 Amuntai yang mana sangat antusias mengikuti ini dari awal yang mana pesantren Ramadhan kali ini dapat menyalurkan minat dan bakat siswa dan siswi pada bidang keagamaan tentunya.


Sumber: SMK Negeri 2 Amuntai dan Info Publik News
Penulis/Editor: Haris/Zay
Uploder: Tim









×
Berita Terbaru Update