Notification

×

Iklan

Iklan

KEMENSOS RI SALURKAN BANTUAN ATENSI DI KABUPATEN HSU

Thursday, March 30, 2023 | 30 March WIB Last Updated 2023-04-02T06:45:31Z


Foto bersama usai penyerahan bantuan


AMUNTAI -IPN- Kementerian Sosial Republik Indonesia ( KEMENSOS RI) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Rehabilitasi Sosial bersama dengan Sentra Budi Luhur Banjarbaru melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Penyandang Disabilitas tahun anggaran 2023 kepada para Penyandang Disabilitas di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kamis,30/03/23 di Aula Dinas Sosial (DINSOS) Kabupaten  HSU.


Kegiatan yang berkerjasama dengan DINSOS HSU tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Dinsos HSU H.Herwansyah Budi,Perwakilan Sentra Budi Luhur Banjarbaru Anggi Rizqia serta para penerima  bantuan Atensi yang terdata.


Dalam sambutannya Plt Kepala DINSOS HSU menyampaikan bahwa penerima bantuan ini merupakan penyandang disabilitas di HSU yang terdata,yaitu ada 66 orang penerima bantuan.


" Penerima bantuan ini merupakan penyandang disabilitas di Kabupaten HSU  sesuai dengan data yang di usulkan,"terangnya.




Herwansyah Budi menambahkan bahwa selain Bantuan dari KEMENSOS RI Pemerintah Daerah Kabupaten HSU juga memberikan bantuan sosial kepada lansia,penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa(ODGJ) berupa bantuan uang tunai selama 6 bulan, hal ini merupakan  bentuk kepedulian Pemerintah terhadap Masyarakat HSU.


Herwansyah Budi juga berharap bantuan ini dapat terus berlanjut dan para penerima juga bisa bertambah.


Sementara itu Anggi Rizqia mewakili Kepala Sentra Budi Luhur Banjarbaru mengapresiasi para penyandang disabilitas di HSU,menurutnya para penyandang disabilitas di HSU ini sangat produktif hal ini terlihat dari usulan bantuan yang disampaikan ada berupa peralatan usaha dan modal usaha,hal ini membuktikan bahwa keterbatasan bukan jadi hambatan untuk tetap menggerakan perekonomian.


"Bantuan ini merupakan usulan yang disampaikan tahun 2022 lalu dan melalui proses di Kementerian baru di tahun 2023 bisa direalisasikan."ucapnya.

 

Anggi juga menambahkan,bahwa ada berbagai macam bantuan yang akan diserahkan mulai,modal usaha,alat bantu,alat transportasi baik untuk usaha atau pun untuk transportasi sekolah.


" Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan serta bagi penerima modal usaha semoga usahanya lancar dan bisa berkembang," harapnya.



Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update