Notification

×

Iklan

Iklan

Lemari HPL Buatan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Amuntai Siap Bersaing

Thursday, March 02, 2023 | 02 March WIB Last Updated 2023-03-02T03:56:58Z


Kegiatan pembinaan warga WBP

   

AMUNTAI -IPN- Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai kembali menarik perhatian. Dengan kegiatan kerja di bidang perkayuan para warga binaan mampu menghasilkan inovasi lemari HPL dengan kualitas yang mampu bersaing dan siap dipasarkan ke masyarakat luas.


Kasubsi Giatja Lapas Amuntai, Dwi Suprapto mengatakan, Lapas Amuntai konsisten memaksimalkan kegiatan pembinaan kemandirian dengan memberikan pelatihan. Khusus untuk pelatihan pertukangan kayu bidang meubeler, semua bahan bakunya ini merupakan bahan Multiplek dan HPL.


“Kali ini kami mencoba untuk mengkreasikan bahan baku yang ada, untuk membuat lemari jenis HPL, yang bisa untuk mempercantik ruangan sebagai furniture. Semua dikerjakan dengan teliti oleh warga binaan,” kata Dwi, Kamis, 02 Maret 2023.




Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Jupri mengapresiasi kreativitas warga binaannya yang telah membuktikan diri mampu membuat produk yang bisa bersaing di pasaran.


“Saat ini, produk yang dihasilkan masih untuk memenuhi kebutuhan internal saja. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan dipasarkan secara luas, yang terpenting bagi kami adalah pembinaan bagi warga binaan, agar menjadi insan yang berguna di masyarakat,” jelasnya.


Salah satu warga binaan mengaku mendapatkan banyak hal positif dari pelatihan yang diberikan pihak Lapas. Ia terbilang baru mengikuti pelatihan. Namun kini, dirinya merasa bangga karena telah menghasilkan karya, salah satunya lemari kayu yang bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.


“Dulu saya tidak kepikiran untuk bisa membuat lemari kayu seperti ini. Tapi di sini, berkat pelatihan yang diberikan terus menerus saya bisa membuatnya. Saya yakin di luar nanti saya siap untuk bekerja dan menghasilkan produk yang serupa,” pungkasnya.


Sumber: Humas Lapas Kelas IIB Amuntai

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update