Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD HSU Almien Ashar Beri Motivasi Siswa Jurusan Tata Boga di SMKN 2 Amuntai

Tuesday, March 14, 2023 | 14 March WIB Last Updated 2023-03-14T23:30:35Z


Kunjungan ketua dewan ke SMK 2 Amuntai


AMUNTAI -IPN- Tiap tahun SMK Negeri 2 Amuntai di Kabupaten Hulu Sungai Utara, gelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi siswa maupun siswi. Salah satu yang menjadi perhatian yakni UKK di jurusan atau peminatan tata boga.

Sebab UKK di jurusan ini, dihadiri Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Pengurus Persagi Wilayah Kalsel Ahmad dan sejumlah organisasi profesi dan pelaku usaha di Kota Amuntai.

UKK ini sudah berlangsung sejak Senin 13 dan berakhir Kamis 16 Maret 2023, mendatang. UKK berlangsung di tujuh jurusan peminatan diantaranya, teknik otomotif ringan, alat berat, desain, asisten perawat dan beberapa jurusan lainnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Amuntai Herry Fitriadi, menyampaikan, hampir sama dengan tahun sebelumnya, kegiatan UKK terus digelar bagi siswa tingkat akhir atau kelas 12.

"UKK ini merupakan pembuktian dari tempuh pendidikan yang dienyam siswa maupun siswa di sekolah kami dengan melibatkan pihak eksternal sekolah sebagai penilai," ujar Herry Selasa (14/3/2023).






Tim penilai bukan pihaknya, namun melibatkan pelaku industri, organisasi profesi dan instansi pemerintah yang terkait.

Bahkan ungkap, hampir setiap tahun Ketua DPRD Almien Ashar Safari, selalu hadir memberikan support dalam kemajuan SMK ini.

"Kami akan terus membawa sekolah ini menjadi sekolah kejuruan yang berkompeten mencetak generasi siap kerja, siap berusaha bahkan membuka lapangan kerja," lengkapnya.




Sementara itu, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, yang hadir dalam acara icip-icip hasil olahan siswa tata boga, mengaku sangat senang dengan kemampuan siswa SMK Negeri 2 Amuntai, terkhususnya jurusan tata boga.

"Masakan lokal Indonesia yang disajikan sangat enak dan juga penyajian sangat bagus. Diharapkan anak tata boga aktif mengenalkan hasil kreasinya di media sosial, bahkan bisa memanfaatkan YouTube," sampainya.

Selanjutnya, Aldina Putri Riskia salah satu guru jurusan tata boga, menambahkan, UKK ini salah satu penilaian siswa jurusan tata boga. 

"Sebelumnya, siswa kami juga ikut magang di beberapa hotel di Kota Banjarmasin dan hari ini UKK untuk masakan tradisional khas Indonesia," lengkapnya.


Sumber: Info Publik News
Penulis/Redaktur: Mat/Zay
Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update