Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Kab.HSU PWI Ikut Berkontribusi dalam Mewujudkan Pembangunan

Monday, March 13, 2023 | 13 March WIB Last Updated 2023-03-14T00:05:43Z


Pj Bupati HSU beri selamat pada Ketua PWI HSU usai dilantik oleh Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie


AMUNTAI-IPN- Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) periode 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Kalimantan Selatan (Kalsel) Zainal Helmie, di Mess Negara Dipa, Senin (13/3/2023).


Pada Pelantikan ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah, Ketua DPRD Almien Ashar Safari, perwakilan unsur Forkopimda, SKPD, Organisasi, dan beberapa organisasi kampus di HSU.


Adapun menjabat sebagai Ketua PWI HSU masa bakti 2023-2026 Novendra Prayogi, usai kembali terpilih secara Aklamasi.


Dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan, Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah menyebut, akan pentingnya peran media atau wartawan dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

 

"Para wartawan atau media ini adalah jendela dunia, karena mereka ini yang menginformasikan segala kejadian-kejadian yang ada di daerah kita, dan tentu saja mereka ini kami harapkan dapat menyebarluaskan informasi di masyarakat khususnya HSU", ungkapnya.









Ia mengharapkan dengan dilaksanakannya pelantikan ini, kedepannya akan dapat semakin terjalinnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara pemerintah dengan para wartawan.


"Kami sambut dengan hati dan tangan terbuka jika terdapat sesuatu yang ingin disampaikan, tidsk hanya persahabatan tetapi juga persaudaraan untuk membangun kabupaten HSU", tuturnya.


Sementara itu Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengungkapkan, bahwa PWI merupakan salah satu Konstituen dewan pers yang telah diakui keberadaannya oleh pemerintah atau negara.


"Selain PWI juga ada Ikatan jurnailis televisi indonesia serta aliansi jurnalis independen, yang merupakan organisasi kewartawanan yang diakui oleh negara," ucapnya.


Lebih lanjut ia berpesan pada pengurus PWI HSU yang dilantik, untuk profesional dan tetap mematuhi kode etik jurnalistik dalam melaksanakan fungsi media.


"Tetap bangun sinergitas dengan semua elemen dan tetap kedepankan hati nurani dalam melaksanakan fungsi jurnalistik," pesannya.


Disisi lain, Ketua PWI HSU masa bakti 2023-2026 Novendra Prayogi, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah HSU yang selama ini telah mendukung berbagai kegiatan peliputan serta sinergitas yang telah terjalin dengan baik.


"Begitu juga dengan SKPD dan Badan yang telah mendukung kami, serta tidak lupa pula PWI Kalsel yang selalu memberikan support dan dorongannya dimana kami telah melalui uji kompetensi wartawan yang merupakan program PWI Kalsel sehingga kami di HSU ini semuanya sudah berkompeten dalam melaksanakan tugas peliputan," pungkasnya.



Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update