Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Kab.HSU Apresiasi Kegiatan Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata 2023

Sunday, February 19, 2023 | 19 February WIB Last Updated 2023-02-19T02:58:35Z


Plt Kadisporapar HSU Asikin Noor mewakili Pj Bupati HSU Raden Suria berfoto dengan duta wisata 2023 Kab. HSU

AMUNTAI -IPN- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat gelar Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata tahun 2023 Tingkat Kabupaten HSU.


Pada pemilihan yang dihelat di Aula Kh Idham Chalid, Sabtu (18/2/2023) di ikuti sebanyak 14 peserta yang terdiri dari 7 putra dan 7 putri yang sebelumnya telah diseleksi panjang hingga memasuki babak grand final.


Dalam sambutan tertulisnya Penjabat (Pj) Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disporapar HSU Asikin Noor mengatakan, pemilihan putra putri pariwisata merupakan kegiatan yang positif dalam rangka memberikan ruang dan kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan kemampuan sebagai generasi penerus bangsa.


"Karena kita sadari bahwa generasi muda ialah penerus pemimpin bangsa, penerus banua dan sebagai permata masa depan keluarga, bahkan baik buruknya masa depan generasi ini akan sangat bergantung pada baik buruknya tingkat kualitas generasi muda saat ini," ucapnya.





Selain itu ia menyebut, upaya membangun generasi muda yang berkualitas adalah tanggung jawab seluruh komponen masyarakat hingga pemerintah yang berorientasi kearah pembangunan kepemudaan.


"Seiring dengan berkembangan zaman diera globalisasi tantangan lebih besar, berat dan kompleks, sehingga diperlukan keseriusan kita semua dalam membangun generasi muda yang berkarakter, bekualitas, handal, kreatif dan inovatif, generasi muda harus terus dibina  kearah yang bernilai positif, konstruktif serta bebas dari prilaku menyimpang," ujarnya.


Lebih lanjut Asikin menuturkan, melalui kegiatan ini agar dapat dijadikan sebagai wahana pembelajaran maupun pembinaan generasi muda dalam rangka menumbuh kembangkan kepribadian yang cerdas, sehat, meningkatkan wawasan serta rasa cinta budaya daerah sendiri khususnya HSU.


"Yang pada akhirnya mampu menjadi putra putri pariwisata HSU yang mempromosikan wisata-wisata dan budaya daerah yang ada di HSU ataupun Kalsel, oleh karena itu hendaknya pemilihan ini tidak hanya menilai penampilan saja tetapi tingkat intelegensi, wawasan pengetahuan umum dan daerah, keterampilan, kecerdasan emosional dan spiritualnya, karena akan menjadi ikon pemuda pemudi HSU sebagai tolak ukur remaja ideal," pungkasnya.


Adapun juri yang menilai pada pemilihan Putra Putri Pariwisata HSU tahun 2023 kali ini, diantaranya Irwanzasir selaku Ketua Umum Pawadahan Nanang Galuh HSU, Abdul Aziz selaku Putra Pariwisata Kalsel 2022 dan Helda selaku Galuh Kalsel 2017.



Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update