Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Fogging Cegah DBD di Kantor dan Blok Hunian Lapas Kelas IIB Amuntai

Sunday, February 19, 2023 | 19 February WIB Last Updated 2023-02-19T03:03:36Z


Kegiatan pengasapan


AMUNTAI-IPN - Antisipasi penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Lapas Kelas IIB Amuntai lakukan foging dengan cara pengasapan dari mulai kantor, Blok hunian, branggang sampai dengan Rumah Dinas, Minggu (19/02/2023).


Bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu sungai Utara melalu Puskesmas Sungai malang 2 orang petugas Kesehatan melakukan Fogging dilingkungan Lapas Kelas IIB amuntai dan rumah dinas,  didampingi oleh Syaipul Bukhari Kasubsi Perawatan Lapas Kelas IIB Amuntai.


Dalam kesempatan kali ini Syaipul Bukhari menyampaikan “kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi potensi munculnya gangguan kesehatan warga binaan pemasyarakatan (WBP) khususnya penyakit DBD dan Malaria yang disebabkan oleh nyamuk. Alhamdulilah Rencana kami pun disambut baik oleh Dinas Kesehatan yang ditindaklanjuti dengan penugasan dua orang operator fogging.” Ungkapnya. 



Sebanyak 479 penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai diminta untuk keluar blok dan kamar masing – masing agar petugas Fogging dapat melakukan tugas nya. Seluruh penghuni dikumpulkan di lapangan dengan pengawasan petugas. Tidak hanya area blok hunian namun area kantor dan beranggang juga dilakukan pengasapan atau Fogging.


Masuknya musin hujan sangat rentan dengan penyebaran penyakit DBD, maka merupakan langkah tepat yang di ambil Lapas Kelas IIB Amuntai dalam melindungi dan menjaga kesehatan  WBP Lapas Kelas IIB Amuntai beserta petugasnya agar terhindar dari serangan nyamuk penyebar DBD, mengimbau kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan untuk selalu menjaga kebersihan kamar, blok hunian dan selokan yang dapat untuk mencegah munculnya sarang nyamuk penyebab demam berdarah (DBD).


Sumber: Humas Lapas Kelas IIB Amuntai

Penulis: Ril Humas

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update