Notification

×

Iklan

Iklan

DETEKSI DINI KEAMANAN, LAPAS AMUNTAI DAN POLDA KALSEL BERBAGI INFORMASI WBP

Saturday, February 18, 2023 | 18 February WIB Last Updated 2023-02-18T04:14:45Z


Foto kegiatan

AMUNTAI-IPN- Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui SUBDIT KAMNEG DITINTELKAM melakukan kerjasama dengan Lapas Kelas IIB Amuntai yang dinaungi Kanwil Kemenkumham Kalsel.


Kerjasama yang dilakukan antara Aparat Penegak Hukum (APH) tersebut berupa berbagi Informasi serta data Wargabinaan.


Kedatangan 4 Orang Personil Polda Kalsel disambut langsung oleh Ka. KPLP Muhammad Kuderi, KasiminKamtib Robbyanor, & Kasibinapiwatgiatja A. Sardaniansyah. Jumat (17/02/2023).


Tujuan berbagi informasi yang dimaksud untuk melakukan deteksi dini gangguang keamanan & ketertiban, baik itu dimasyarakat ataupun di dalam Lapas.


"Alhamdulillah kita jalin kerjasama dengan Polda, untuk keamanan dimasyarakat & didalam Lapas kita ini", Ucap Kuderi sesuai melaksanakan pertemuan dengan Subdit Kamneg Polda Kalsel.


A. Sardaniansyah selaku Kasibinapiwatgiatja yang mengelola data-data registrasi Wargabinaan pun mengungkapkan hal senada.


"Data yang kita berikan berguna untuk keamanan dimasyarakat, begitu pula informasi yang kita dapat dari polda kalsel, sangat bermanfaat untuk pembinaan kita kedepan".


Hal yang sama juga di benarkan oleh Kasiminkamtib, Robbyannor. Kerjasama dalam berbagi informasi ini merupakan sesuai instruksi dari Kakanwil kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, yang mana merupakan 3 dasar pemasyarakatan maju, yaitu salah satunya adalah Sinergitas antara APH.


Sumber: Humas Lapas Amuntai

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update