Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Kwarcab HSU Buka Kegiatan Perkemahan Raimuna di Bumi Perkemahan SMPN 3 Sungai Pandan

Friday, February 17, 2023 | 17 February WIB Last Updated 2023-02-18T04:24:05Z


Momen pembukaan


AMUNTAI -IPN- Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Hulu Sungai Utara, Jumadi resmi membuka perkemahan Raimuna  Cabang Hulu Sungai Utara tahun 2023 pramuka penegak dan pandega se HSU di Bumi Perkemahan SMPN 3 Sungai Pandan, Jum'at (17/2/2023).


Dengan mengambil tema "Karakter pemuda cermin sama depan bangsa". Kegiatan perkemahan Raimuna berlangsung selama 3 hari, dari 17-19 Februari 2023 yang di ikuti sebanyak 159 pramuka di 12 sekolah se HSU.

Dalam amanatnya, Ketua Kwarcab HSU Jumadi menyampaikan bahwa gerakan pramuka ini merupakan salah satu untuk membangun sumber daya manusia kepemudaan sehingga nantinya dapat menjadi pengelola negara Republik Indonesia ini.







"Saat ini sangat banyak kita menghadapi tantangan, hambatan, gangguan dan ancaman baik itu dari segi narkoba, tawuran, pelecehan seksual, hoax dan sebagainya baik itu kejahatan di dunia nyata ataupun di dunia maya sehingga perlu kita laksanakan kegiatan ini dalam membangun karakter pemuda-pemuda untuk bangsa kita yang akan datang ". Ucap Jumadi


Jumadi juga mengharapkan dalam kegiatan perkemahan raimuna cabang hulu sungai utara tahun 2023 ini agar berjalan dengan lancar dan aman, serta terus terjalin tali silaturrahmi bagi kita semua.

"Kepada seluruh penegak dan pandega se HSU untuk selalu menjaga kesehatan karena saat ini cuaca kita sering hujan, serta jaga keselamatan dan keamanan". Pesan Jumadi saat menutup amanatnya.

Selain dilaksanakannya pembukaan Raimuna Cabang Hulu Sungai Utara, juga dilaksanakannya Penanaman bibit pohon bantuan dari Kwartir daerah Kalimantan Selatan Kepada Kwarcab Hulu Sungai Utara. 



Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update