Notification

×

Iklan

Iklan

KAKANWIL BERSAMA KADIVPAS KEMENKUMHAM KALSEL TEBAR 2000 BENIH IKAN AIR TAWAR

Wednesday, February 01, 2023 | 01 February WIB Last Updated 2023-02-01T02:22:27Z


Rilis 2000 Benih Patin


AMUNTAI -IPN- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Faisol Ali) didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Sri Yuwono), dan Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai (Jupri) melaksanakan kegiatan penebaran benih ikan ke tempat budidaya ikan di Lapas Kelas IIB Amuntai.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah menyampaikan agar kegiatan perikanan ini juga dapat memberikan kontribusi yang baik sehingga tidak hanya kegiatan kerajinan tangan dan perkebunan saja.


Tapi kegiatan perikanan juga dapat memberikan keahlian dan ketrampilan baru bagi Warga Binaan Pemasyarakatan nantinya sehingga membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan menjadi warga masyarakat yang mandiri, mampu bersaing dan siap dalam berintegrasi di masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memaksimalkan fasilitas yang ada serta untuk melestarikan lingkungan.


Kalapas Amuntai menyebutkan, penebaran benih ikan Patin ini merupakan simbol supaya segala fasilitas yang di punyai Lapas Amuntai dapat dimanfaatkan dengan baik dan produktif.


“segala fasilitas termasuk kolam ikan ini harus kita manfaatkan dengan baik supaya dapat terawat dan produktif” Ujar Kalapas, Selasa (31/01).




Ikan Patin sendiri dapat dilakukan pembibitan melalui media kolam tanah, kolam semen ataupun kolam terpal. Sedangkan untuk pakan ikan Patin terdiri dari pakan alami (organik) berupa dedaunan maupun pakan buatan (anorganik), berupa pelet.


Kegiatan penebaran benih ikan Patin yang dilaksanakan pada tanggal 31/01/2023 ini berjalan dengan lancar dan diharapkan memberikan manfaat yang baik untuk Petugas, Masyarakat, Maupun Warga Binaan Pemasyarakatan itu sendiri.


Sumber: Humas Lapas Kelas IIB Amuntai untuk Info Publik News. 

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update