Satuan Binmas Polres HSU Edukasi Pelajar terkait Bahaya Narkoba


Edukasi

AMUNTAI -IPN- Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres HSU Polda Kalimantan Selatan, melaksanakan kegiatan penyuluhan Bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat – obatan terlarang (Narkoba), Selasa (17/01/2023).


Kegiatan dilaksanakan menggunakan Bus penyuluhan Sat Binmas di Depan Ruang Belajar SMAN 1 Amuntai utara yang dihadiri oleh siswa siswi Pelajar SMAN 1 Amuntai Utara. Kanit Binkamsa Polres HSU Aipda Charles Sinaga, memimpin kegiatan tersebut bersama Staf Sat Binmas Polres HSU.


Kegiatan Penyuluhan dan Edukasi sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan Narkoba dan obat – obatan berbahaya serta pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba atau obat-obat berbahaya lainnya sejak dini.


Dilain tempat Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F, S.IK Melalui Kasat Binmas IPTU Syaifullah mengatakan “kegiatan penyuluhan merupakan tugas pokok Polri khususnya satuan fungsi Binmas untuk melakukan pembinaan kepada Generasi Muda akibat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa”.


Kasat Binmas juga menyebutkan “bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan harapan para pelajar mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja”.


Melalui kegiatan ini Pihak Sekolah serta Murid diharapkan bisa berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing dan menghindari penyalahgunaan narkoba maupun minuman beralkohol yang dapat memicu terjadinya tindak pidana kejahatan. harapannya.


“Salah satu tujuan Polri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dimulai dari menata kearah yang lebih baik bagi para generasi muda, dengan cara mengajarkan prilaku-prilaku yang positif, karena pengaruh Narkoba serta kenakalan remaja saat ini merupakan ancaman bagi generasi muda”. Tuturnya.


Dari Penyuluhan ini agar siswa-siswi paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat,” Tutupnya



Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.