Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati HSU Raden Suria Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023 di Kota Bogor

Tuesday, January 17, 2023 | 17 January WIB Last Updated 2023-01-17T13:54:51Z


Pj Bupati HSU dan Ketua DPRD HSU hadir dalam rakornas di Kota Bogor 


BOGOR -IPN- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Rakornas dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo


Agenda ini berlangsung di Sentul International Convention Centre (SICC) Bogor Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (17/1/2023). Rakornas mengusung tema 'Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi'.


Ada 4.551 undangan baik pemerintah pusat hingga daerah hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda tahun 2023, termasuk Pj. Bupati HSU R. Suria Fadliansyah, Ketua DPRD HSU Almirn Ashar Safari, Kapolres  HSU  Moch. Isharyadi  Fitriawan,  Dandim 1001 HSU/BLG Dhuwi Hendra Djaya.


Hadir juga Kajari HSU Agustiawan Umar  didampingi PLT. Asisten Bidang Pemerintahan Adi Lesmana, Plt. Asisten Bid. Perekonomian dan Keuangan Syaifullah serta Kabag Prokopim Moch. Arifil, SSTP.


Dalam gelaran ini, Presiden Jokowi  memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan anggota Forkopimda mengenai kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.


Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran TNI, Polri, Gubernur, Bupati dan Walikota atas dukungan dan kerjasamanya dalam penanganan covid 19, sehingga kita bisa melakukan penanganan covid dengan sangat baik.


Sinergitas



Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dan kerjasamanya dalam menjaga stabilitas ekonomi, sehingga Indonesia mampu menjaga dan mengelola stabilitas ekonomi, bahkan perekonomian kita masih mampu tumbuh diatas 5,2 persen.


Meski demikian Jokowi tetap mengingatkan tantangan ekonomi global yang dihadapi oleh semua negara termasuk Indonesia,.


Jokowi meminta kepada seluruh peserta rakornas agar bekerja keras, memantau setiap informasi yang berkembang dan bekerja dengan data dan fakta dilapangan untuk menghindari kesalahan, sehingga di 2023 kita tetap mampu menjaga stabilitas ekonomi ditengah ujian turbulensi ekonomi global saat ini


Sementara itu, Pj Bupati HSU R.Suria Fadliansyah usai menghadiri rakornas  mengatakan kesiapannya menindaklanjuti arahan presiden RI Joko Widodo terkait dengan pengendalian inflasi dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi di tahun 2023 ini. 


Raden Suria Fadliansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda HSU dan seluruh elemen masyarakat HSU atas kebersamaan dan kerjasamanya dalam penanganan covid 19 sekaligus dalam upaya pengendalian inflasi daerah.


PJ. Bupati HSU juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap memberikan dukungan dan kerjasama dalam pengendalian inflasi agar stabilitas ekonomi tetap terjaga dengan baik dengan memanfaatkan dan memberdayakan segala potensi yang ada.


Sumber: Diskominfo/Prokopim Setda HSU untuk Info Publik News

Penulis: Him

Editor: Mat

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update