Polsek Banjang Ajak Pengunjung Pasar Tradisional untuk Disiplin Protokol Cegah Covid-19


Aiptu Soeyatmin saat melaksanakan patroli dialogis


AMUNTAI -IPN- Polsek Banjang Polres Hulu Sungai Utara, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan pengamanan pasar tradisional sekaligus Ops Yustisi Penerapan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Desa Banjang, Kecamatan Banjang, Minggu (22/1).


Kegiatan tersebut, sebagai upaya pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten HSU, khususnya pada warga masyarakat daerah hukum Polsek Banjang.


Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan SIK, melalui Kapolsek Banjang Ipda KS Purba menyampaikan dasar kegiatan yakni Undang - Undang Nomor 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Selanjutnya, Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tanggal 4 Agustus 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid - 19.


Dan Peraturan Bupati HSU Nomor 37 Tahun 2020 tanggal 5 Agustus 2020 tentang Pedoman pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid - 19 di Kab. HSU.


"Patroli dialogis di pasar tradisional sekaligus Ops Yustisi Penerapan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19," ujar Ipda KS Purba.


Untuk kegiatan berupa memberikan imbauan pada pengunjung dan pedagang pasar tentang pencegahan Covid-19. Termasuk ajakan untuk selanjutnya menggunakan masker.


Adapun personel Yang diterjunkan pada giat yang berlangsung dari pukul 14.00-17.00 Wita ini, yakni Aiptu Soeyatmin SH, Aipda Dedi Susanto dan Briptu Bayu Fitrianto 


Sementara target yang dicapai dari giat ini, satu, warga masyarakat memahami untuk mentaati protokol Kesehatan. Kedua warga masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan diberikan teguran dan tindakan fisik terukur.


Selanjutnya, terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Soliditas TNI dan POLRI yang selalu menjaga dan melindungi warga masyarakat. "Kegiatan berjalan lancar dan situasi aman terkendali," tutup Ipda Purba.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.