Pj Bupati Kab.HSU Buka Resmi Musorkab KONI


Momen foto bersama


- Syakir Jamil Pimpin KONI HSU


AMUNTAI -IPN- Musyawarah Olahraga Kabupaten Hulu Sungai Utara (MUSORKAB) Tahun.2023 yang dilaksanakan Koni Kabupaten Hulu Sungai Utara digelar hari ini dengan berbagai macam agenda, termasuk rapat pleno dalam pemilihan ketua baru Koni Kabupaten HSU Rabu, 18Januari 2023 bertempat di Aula DR.KH.Idham.Chalid Amuntai.


Kegiatan dihadiri Plt.Kepala Disporapar Kab.HSU,Perwakilan Forkopimda,Ketua Koni Provinsi Kalsel atau yg mewakili beserta jajaran,Ketua Koni HSU beserta pengurus lainnya,Kepala BNN Kab.HSU,Kepala Bank Kalsel cab.Amuntai,Kepala.SKPD dan seluruh.Kepala.Cabor beserta anggota serta undangan lainnya.


Agus Susiawanto,ST selaku ketua pelaksana dalam sambutanya melaporkan bahwa sudah lama mereka membuka pendafraran bakal calon ketua umum koni ini dan bahkan sampai kemarin pukul 17.00 wita sore cuman  hanya 1 yg mendaftarkan diri dan bersedia menjadi calon ketua umum periode tahun 2023 - 2027. Agus tak lupa menyampaikan kepada seluruh kawan-kawan panitia,rekan-rekan pengurus koni kabupaten hulu sungai utara atas bantuannya sehingga dapat terlaksana.kegiatan pada hari ini.


Ketua Koni Kabupaten Hulu Sungai Utara periode 2018-2022 Drs.H.Barkati,HB,MM dalam sampaiannya mengatakan beliau sudah.menjabat dan mengabdi di Koni Kab.HSU selama 3 periode jadi selama 15 tahun yg telah dilewati beliau berkiprah dalam memimpin organisasi olah raga ini mengingat dari awal memimpin koni masih banyak yg belum tercapai. 


Tetapi alhamdulillah prestasi olahraga kab.HSU yg kita capai peningkatan prestasi yg stabil semakin meningkat dengan adanya mengikuti kegiatan porprov dibeberapa cabor adanya peningkatan serta perolehan kedudukan peringkat kab.HSU semakin meningkat terus terlihat dari porprov kalsel di kota baru bisa menduduki urutan 10 yg sebelumnya beliau baru menjabat masih diurutan 12, kemudian prorprov martapura urutan 9 di Tanjung 7 dan yg terakhir di Kab.HSS urutan ke 6 . 


Ketua umum Koni.Prov.Kalsel dalam hal ini diwakili.oleh wakil sekretaris 3 Koni Prov. Kalsel    Bapak H.AR.Iwansyah membacakan sambutan tertulis menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta untuk mengikuti musyawarah olahraga Koni HSU. 

Selain juga merupakan forum untuk memilih dan menentukan ketua umum koni Kab.HSU masa bhakti berikutnya tak kalah pentingnya melaksanakan evaluasi terhadap program yg dilaksanakan serta membahas dan menyusun program pembinaan 4 tahun mendatang.


"Berharap kepada seluruh peserta memanfaatkan waktu yg singkat ini dengan sebaik-baiknya khususnya untuk menelaah semua.permasalahan yang ada dan mencari.solusinya serta menentukan langkah-langkah pembinaan dimasa yg akan datang," Pesannya.





Penjabat Bupati Hulu Sungai.Utara Raden Suria Fadliansyah,S.Pd, M.Pd dalam amanat tertulisnya yg dibacakan Plt.Kepala Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata Kab.HSU Asikin Noor,SSTP menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Ketua umum koni Kab.HSU atas kerjanya sehingga dapat melaksanakan kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten tahun 2023.

Seperti diketahui bahwa Musorkab meruoakan siklus empat tahunan yg bertujuan memilih ketua umum koni dan juga sebagai pertanggung jawaban tugas pengurus terhadap kegiatan koni diakhir kepengurusan oleh karena itu pengurus yg terpilih nantinya harus mampu berjuang untuk Kab.HSU.

Dengan kerja cepat dan simpel serta menghasilkan  prestasi yg membawa nama harum Kab.HSU.Selain itu pentingnya sinergi dalam.kepengurusan tentunya sangat mempengaruhi roda organisasi sehingga tercipta sebuah TIM yg kompak dan solid serta memberikan ruang dan kesempatan yg seluas-luasnya kepada generasi muda yg memiliki bakat dan potensi dibidang olahraga untuk berperan serta dalam menggali dan mengembangkan potensi olahraga prestasi di Kab.HSU.Pj.Bupati berharap melalui musyawarah olahraga kabupaten koni Kab.HSU tahun 2023 kali ini dapat menginventarisir kembali apa yg telah kita capai dan apa yg masih kita butuhkan untuk menuju kondisi yg lebih baik dibalik sederet prestasi,tentu ada pula sederet permasalahan yg mestinya menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk mengevaluasi dan menylesaikannya.


Olahraga merupakan gengsi kabupaten kota dan daerah ajang ini tidak hanya sekedar kegiatan olahraga melainkan membawa gengsi daerah.Maka dari itu disetiap cabor harus dikomandokan dengan lider-lider yg baik bergerak bergerak kesatu arah menuju kearah yg lebih baik dengan memberikan mandat untuk menjaga dan bergerak untuk menciptakan arlet sejati untuk membela Kab.HSU yg kita cintai ini.

Sebelum membuka musorkab dan mengakhiri sambutannya Raden mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas nama pribadi dan pemerintah daerah.


Kepada pengurus Koni periode sebelumya atas dedikasi dan perjuangan serta kesungguhan saudara-saudara koni Kab.HSU mampu berikan prestasi yg menjadi kebanggaan kita semua serta berharap agar terus dapat memberikan kontribusi potensi dibidang olahraga untuk berperan serta dalam menggali dan mengembangkan potensi olahraga prestasi di Kab.HSU demikian harapnya.

Terpisah Ketua Umum Koni Kab.HSU terpilih H.Syakir Jamil,ST dalam wawancaranya mengatakan bersyukur dan terima kasih atas segala dukungan dari kawan-kawan kepada beliau mempercayakan menjadi ketua umum koni menurut sakir mudah-mudahan beliau beserta pengurus baru dapat melanjutkan pembinaan dan meningkatkan prestasi dibidang olahraga sebagaimana pendahulunya serta perlahan-lahan mereka akan membenahi kepengurusan yang sudah ada kedepannya.


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.