Pj Bupati Kab.HSU: Anggota PPK KPU Bagian Penting dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024


Plt Asisten I Setda HSU Adi Lesmana (empat kiri) saat foto bersama dengan komisioner KPU dan Bawaslu


AMUNTAI -IPN- 50 orang tergabung dalam Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti pelantikan anggota PPK se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSU, bertempat di Aula Minosa Resort. Rabu (4/1/2023)


50 PPK terpilih se-HSU tersebut, merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh KPU, melalui Proses tahapan seleksi sejak 20 november - 16 Desember 2022, yang dimana setiap kecamatan di isi sebanyak 5 orang PPK. 



Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri, dalam sambutannya mengatakan kepada 50 PPK terpilih untuk dapat berkerja dengan baik, menjalankan komitmen dan integritas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


"Integritas sebagai seorang penyelenggara itu harga mati tidak bisa ditukar dengan apapun, jadi tolong selalu menjaga integritasnya," ucapnya.




Selain itu ia mengatakan, pentingnya menjaga kekompakan dan sinergitas baik antar sesama PPK maupun Sekretariat PPK yang akan dibentuk nantinya.


"Sekretariat PPK nantinya yang akan dibentuk maksimal atau paling lambat waktunya 7 hari setelah pelantikan ini, untuk itu dimohonkan para PPK yang terpilih segera berkoordinasi dengan camat di wilayah kecamatannya masing-masing," tuturnya.



Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati HSU melalui Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda HSU Adi Lesmana, menyampaikan pelantikan PPK merupakan hal penting sebagai bagian dari proses pemilihan umum di tahun 2024 mendatang.


"Ini adalah salah satu tugas yang penting dan cukup besar bagi keberlangsungan demokrasi di Indonesia khususnya di HSU," ungkapnya.


Selain itu Ia juga berpesan kepada PPK yang baru dilantik, agar dapat melaksanakan kewajiban dan tugasnya dengan sebaik-baiknya.


"Dalam menjalankan tugas ini untuk dapat menjalankan sebaik-baiknya, berintegritas dan kejujuran, serta tidak kalah pentingnya untuk menjaga kesehatan karena pengalam terdahulu tugas PPK ini cukup berat," ujarnya.


Hal yang sama dikatakan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, ia mengharapkan melalui pelantikan PPK tersebut dapat menjadi langkah awal untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 di HSU.


"Kami ucapkan selamat kepada PPK yang baru dilantik, ini merupakan tugas baru yang di emban hingga pemilihan nantinya, sangat banyak tugas yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan bekerja ikhlas dengan hati nurani, mari kita sukseskan pemilu di tahun 2024 nantinya," pungkasnya.


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.