Notification

×

Iklan

Iklan

LAPAS AMUNTAI LAKSANAKAN PENANDATANGANAN KOMITMEN BERSAMA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS TAHUN 2023

Friday, January 27, 2023 | 27 January WIB Last Updated 2023-01-30T02:25:35Z


Momen kegiatan

AMUNTAI -IPN- Untuk mengukuhkan komitmen bersama dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melaksanakan Pencanangan Pembangunan ZI pada Kamis (26/1). Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak pada 21 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kalimantan Selatan.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Jupri beserta Seluruh Pejabat Struktural Eselon IV dan Eselon V dan Jajaran Pegawai Lapas Amuntai melaksanakan Pencanangan Zona Integritas (ZI) dan Penandatanganan Komitmen Bersama Menuju WBK dan WBBM di Aula Lapas Amuntai dan Kegiatan ini juga terpusat di Aula Kanwil Kemenkumham Kalsel dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel yang tergabung secara Hybrid.


Pencanangan Pembangunan ZI di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali dan dihadiri oleh seluruh Kepala Divisi, Pejabat Administrator dan Pengawas, serta Fungsional dan Pelaksana pada Kanwil Kemenkumham Kalsel.


Kegiatan tersebut ditandai dengan prosesi penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan ZI, Pakta Integritas, serta Komitmen Bersama Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Kakanwil dan seluruh Kepala Divisi yang hadir.


Di Kesempatan yang Sama di Aula Lapas Amuntai juga dilaksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 antara Kalapas Amuntai dengan Seluruh Pejabat Struktural Eselon IV.


Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan bahwa untuk dapat ditetapkan sebagai satker berpredikat WBK/WBBM, seluruh Satker Kemenkumham wajib melaksanakan pembangunan ZI dengan baik, dan tahapan tersebut diawali dengan pencananganan pembangunan Zona Integritas.


Hal ini dikatakan Faisol merupakan amanat Peraturan Menteri Hukum dann HAM Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian Hukum dan Asasi Manusia.


“Pencanangan pembangunan ZI adalah deklarasi/pernyataan dari pimpinan bahwa satker telah siap membangun dan melaksanakan ZI,” ungkap Kakanwil Faisol Ali.


Faisol Ali juga menambahkan bahwa upaya Pencanangan Pembangunan ZI yang baru saja dilakukan, bertujuan untuk mengimplementasikan 6 (enam) area perubahan dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Kemenkumham dalam bingkai integritas, sehingga tercapai Indeks reformasi birokrasi yang ditandai dengan meningkatnya capaian kualitas dan kuantitas WBK/WBBM.


Setelah Arahan dari Bapak Kakanwil Kemenkumham Kalsel kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM yang ditandatangani oleh Seluruh Pegawai Lapas Kelas IIB Amuntai.


Sumber: Humas Lapas Kelas IIB Amuntai

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update