Notification

×

Iklan

Iklan

Lapas Amuntai Gandeng Dinas PUPR Balangan Laksanakan Sedot Septic Tank

Friday, January 27, 2023 | 27 January WIB Last Updated 2023-01-27T01:40:55Z


Penyedotan

AMUNTAI -IPN- Sejak awal berdiri pada tahun 1980-an, Lapas Kelas IIB Amuntai memiliki jumlah penghuni hanya berkisar 175 Orang, hingga sekarang tahun 2023 jumlahnya meningkat menjadi 488 Orang, bahkan pernah menembus angka 530 Orang.


Ada yang pernah terpikir, seperti apa mereka kalau ingin buang air besar? seberapa penuh septic tank mereka? sudah pernah disedot kah?


Pada tahun 2023 ini, Kepala Lapas Amuntai Bapak Jupri, berinisiatif untuk melakukan penyedotan seluruh septictank kamar hunian Wargabinaan.


Pada Rabu, 25 Januari 2023, Bapak Jupri bersama pejabat struktural melakukan kordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan penyedotan septictank tersebut.


"Kita berikan pelayanan terbaik bagi Wargabinaan, agar tidak terjadi masalah pada sistem pembuangan toilet mereka. Sederhana, tapi ini jarang dilakukan", Ungkap Bapak Jupri


Melihat kondisi Kab. Hulu Sungai Utara yang terdampak banjir tahunan juga menjadi alasan Bapak Jupri dan jajaran untuk segera menyedot septictank yang tidak pernah disedot puluhan tahun tersebut.





"Saya lihat waktu banjir septictank nya tenggelam, masih untung bisa dipergunakan waktu banjir kemarin, jika tidak akan menjadi gangguan bagi kita", Tegasnya.


Sumber: Humas Lapas Amuntai untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update