KS2 Bawa Anak Dhuafa Sunat Gratis di Kidzunat Dokter Kiki

 

Kegiatan sosial dari KS2 


TANJUNG -IPN - Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong membawa beberapa  anak-anak dari keluarga kurang mampu (dhuafa) untuk disunatkan secara gratis ke KidZunat Dokter Kiki di Komplek Plambon, Pembataan, Tanjung, Tabalong, Jumat (20/1) lalu.


Anak-anak yang disunat tersebut di antaranya adalah Muhammad Dhiwa Ramadhan (8), Muhammad Rezeki Maulana (8) dan Ahmad Maulana (8) dari latar belakang keluarga penggarap sawah, penjual sayur dan buruh mengupas bawang.


Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas mengatakan,  sunat buat anak-anak  dari keluarga kurang mampu tersebut mendapatkan jatah sunat gratis oleh dokter Kiki yang memiliki  rumah sunat KidZunat.  Program sunat gratis itu pun adalah yang terbaik dengan metode fine sealer.


"KS2 hanyalah pewasilah dari orang-orang baik yang ingin melakukan kebaikan. Kami mempertemukan siapa-saipa yang berhak dibantu kepada orang baik yang dimampukan Allah untuk membantu. Seperti hari ini kami mempertemukan anak-anak dari keluarga kurang mampu dengan dokter Kiki," jelas Ketua KS2 Tabalong.



Rumah Sunad KidZunat Dokter Kiki ini dikelola sangat profesional oleh tenaga ahli dengan pendekatan sunat yang mutakhir seperti fine sealer. Metode sunat fine sealer selain pengerjaanya cepat namun hasilnya jauh lebih baik. Hal penting tidak berasa sakit, tidak dijahit dan langsung dapat menggunakan celana.


"Di tempat saya ini ada beberapa metode sunat, namun yang baru saja dilakukan buat anak-anak keluarga kurang mampu barusan menggunakan metode fine sealer," jelas dokter Kiki.


Penelusuran media ini di berbagai literasi bahwa teknik sunat menggunakan fine sealer dapat merogoh isi dompet tidak kurang dari 3 juta rupiah per sekali sunat. Teknik tersebut tergolong mahal karena memiliki banyak kelebihan jika dibanding sunat konvensional.*


Sumber: KS2 Tabalong untuk Info Publik News

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.