Kerukunan Mahasiswa HSU Kota Banjarmasin Gelar Masa Orientasi Pengurus 2022-2023


Plt Asisten I Setda HSU Adi Lesmana pasang tanda peserta MOP

AMUNTAI -IPN- Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara, gelar Masa Orientasi Pengurus masa bakti 2022-2023 dengan tema "Mewujudkan Pengurus yang Maju, Normatif, Terampil, Agamis dan Positif (MANTAP) dalam bingkai kekeluargaan. 


Kegiatan di hadiri Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Lesmana mewakili Pjb bupati HSU Raden Suria, ketua DPRD, Polres HSU, Kementrian Agama, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat KM-HSU Banjarmasin serta para peserta MOP yang bertempat di Aula Idham Chalid, Jumat (20/01/23).


Sambutan Penjabat (Pj) Bupati HSU yang di wakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Lesmana mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus KM-HSU Banjarmasin.


"Semoga melalui kegiatan ini akan selalu meningkatkan peran penting, tugas, amanah dan tanggung jawab yang ada di pundak pengurus KM-HSU Banjarmasin, khususnya meningkatkan kesetiaan dan tanggung jawab, meningkatkan peran dan menjalin kebersamaan dan kerjasama yang sinergi serta memberikan dukungan yang optimal kepada pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dan pembinaan masyarakat demi memujudkan kemajuan daerah".katanya


"Dengan adanya kegiatan ini, di harapkan kedepannya organisasi KM-HSU Banjarmasin dapat lebih meningkatkan perannya, tidak hanya sebagai wadah untuk menjalin silaturrahmi dan komunikasi antar mahasiswa HSU, akan tetapi dapat dijadikan sebagai sarana untuk saling berbagi pengalaman, bertukar informasi dan pemikiran melalui berbagai kegiatan positif". harapnya.






Ketua Umum MOP KM-HSU Banjarmasin Periode 2022 - 2023 Rabiatul Adawiyah mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu mendukung setiap kegiatan kami. 


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kawan kawan yang telah mengamanahkan ulun  sebagai ketua umum pada periode 2022-2023 untuk melanjutkan estafet kepengurusan Semoga kedepannya kita dapat bekerja sama dalam mewujudkan visi misi KM-HSU". katanya.


"Saya berharap MOP ini merupakan langkah awal kaderisasi dan pemantapan diri agar kepengurusan KM-HSU pada tahun ini semakin maju dan memberikan kontribusi bermanfaat lebih luas. Tak lupaaa jugaa. Harapan kita bersama. Kepengurusan km hsu ini berjalan dalam bingkai keluargaan yang terjalan dari awal sampai akhir. Mop modal awal silaturahmi dan memperkuat Persatuan pengurus KM-HSU". Harapnya.


Ketua Pelaksana MOP KM-HSU Banjarmasin M. Khairul Amin mengatakan tujuan menyelenggarakan acara ini yaitu sesuai dengan tema, menjadikan Pengurus yang Maju, Normatif, Terampil, Agamis, dan Positif  (MANTAP) dalam bingkai kekeluargaan Demi mewujudkan visi misi KM-HSU Banjarmasin. 


Maju, pengurus yang memiliki pemikiran maju sehingga pola pikiran yang luas dalam  menyesuaikan setiap kondisi dan situasi.


Normatif, mengikuti norma atau kaidah yang berlaku dalam organisasi sehingga melahirkan pengurus yang saling menghormati dan menghargai.


Terampil, pengurus yang cekatan di setiap tindakan, pemikiran dalam menangani setiap tantangan.


Agamis, Pengurus yang tidak hanya mempererat hubungan sesama manusia tetapi juga erat hubungannya kepada Tuhan yang Maha Kuasa.


Positif, Pengurus yang dalam sifat, tindakan juga tanggapan secara positif terhadap sesama pengurus yang lain.


Ia juga menambahkan, kegiatan MOP KM-HSU Banjarmasin ini berlangsung selama 3 hari yaitu dari tgl 20 sampai 22 januari dengan pengurus yang masuk sebanyak 62 orang. 


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.