Kapolsek Babirik Pimpin Roadshow Gelaran Jumat Berkah dan Curhat


Dekat bersama warga

AMUNTAI -IPN- Jajaran Polsek Babirik Polres Hulu Sungai Utara, aktif melaksanakan kegiatan Roadshow Jumat Berkah dan Jumat Curhat. Kegiatan ini merupakan program unggulan Polres HSU dalam mendekatkan polri pada warga masyarakat.


Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan SIK, melalui Kapolsek Babirik Ipda Rahmani, SH, mengatakan bahwa Jumat (30/12) lalu, jajarannya aktif melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dan Curhat di dua desa yang berbeda.


Adapun desa tersebut jawab perwira pertama kepolisian yakni, untuk Jumat Berkah digelar di Desa Murung Panti Hilir dan Jumat Curhat di Desa Desa Babirik Hulu.


"Kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu Program Polres HSU dalam rangka penyerapan aspirasi sekaligus menjadi jembatan antara masyarakat dengan kepolisian dan stakeholder dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Babirik," ujarnya.


Selanjutnya, menciptakan kedekatan polri dengan masyarakat sebagai mitra dan pengayom, pelindung serta pelayan masyarakat.


Termasuk dalam kegiatan pihaknya juga menerima keluhan dari masyarakat baik terkait masalah hukum, permasalahan pribadi maupun terkait kinerja anggota Babirik dalam pelaksanaan tugas.


"Jadi kami siap menerima masukan dari warga termasuk pelayanan kami yang kurang bisa disampaikan dalam kegiatan silaturahmi Jumat Berkah," terangnya.



Kapolsek Babirik Ipda Rahmani saat berikan bantuan sembako ke warga


Jadi kegiatan ini masyarakat bebas menyampaikan beberapa curhatan berupa saran dan pertanyaan sebagai berikut, 


Bahwa masyarakat menghindari kegiatan negatif yg bersifat kriminal atau melanggar hukum dengan melakukan kegiatan positif berupa olahraga rutin bersama antar pemuda


Dua, bahwa masyarakat merasa terbantu dengan adanya fasilitas wifi gratis yg disediakan oleh polsek Babirik.


Tiga, masyarakat menyampaikan bahwa anggota Polsek Babirik sangat dekat dan dapat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat.


Dan terakhir masyarakat mendukung adanya pembangunan tempat ibadah (mushola/langgar) polsek yang terbuka untuk umum


Tanggapan warga tersebut di Jawab Kapolsek Babirik Ipda Rahmani, mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh kepemudaan dalam bidang olahraga serta akan berkoordinasi dengan unsur Forkopimcam untuk kelancaran giat tersebut


Pihaknya juga akan mensosialisasikan kegiatan Pembangunan Tempat Ibadah 'Mushola' yang dibangun Polsek Babirik agar dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk beribadah


"Untuk Wifi yang  tersedia di polsek kami benar adanya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum secara gratis," terangnya.


Masih lanjut, Ipda Rahmani mengaku kedekatan anggota Polsek Babirik dan warga di tengah - tengah dalam menjaga Sitkamtibmas, sudah sangat baik. 


Warga juga berkomitmen siap membantu dalam menjaga Sitkamtibmas di Desa Babirik Hulu khususnya dan Kecamatan Babirik pada umumnya.


"Warga juga memberikan masukan kegiatan Curhat tidak hanya hari Jumat, tapi bisa dihari lain, ini akan menjadi catatan kami juga," lengkapnya.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.