Awal Tahun 2023, Baznas HSU Bersama Kodim 1001 Bedah 10 Unit RTLH


Momen penyerahan Bedah unit RTLH 


AMUNTAI -IPN- Menyambut tahun baru tak selamanya hanya dengan pesta dan hura-hura, namun bisa diisi dengan berbagi hal kebaikan. Salah satunya dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan program bedah rumah tak layak huni yang dihadiahkan kepada masyarakat tidak mampu.


Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten HSU dan Kodim 1001 HSU/BLG, sebanyak 10 unit rumah warga tidak layak huni dilakukan renovasi dengan dana yang digelontorkan sebesar Rp 250 juta.


Ketua Baznas HSU, Zainal Abidin mengatakan, program bedah rumah kali ini merupakan bersumber dana anggaran dari Baznas pusat yang disalurkan ke setiap daerah untuk masyarakat tidak mampu.


Warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah merupakan hasil data dari Dinas Sosial dan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim).


"Data tersebut, kita verifikasi di lapangan melalui staf Baznas yang meninjau rumah langsung ke lokasi masing-masing," ucap Ketua Baznas HSU, Selasa (3/1/2023).


Lebih lanjut, Abdin menyebut, program bedah rumah itu dilakukan di 10 desa yang tersebar seluruh kecamatan di Kabupaten HSU.






Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait yang telah bergotong-royong membantu merenovasi bedah rumah tersebut dengan proses pengerjaan hanya memakan waktu 10 hari.


"Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten HSU, bapak Pj Bupati HSU, Ketua DPRD dan seluruh jajaran SKPD, jajaran Kodim 1001 HSU/BLG serta masyarakat yang telah mensukseskan program bedah rumah ini," 


Abidin berharap, program bedah rumah ini membawa manfaat bagi penerimanya dan kedepannya setiap tahun terus berlanjut dengan jumlah yang lebih banyak lagi.


Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati HSU, R Suria Fadliansyah  mengucapkan terima kasih kepada Baznas HSU yang telah membantu masyarakat tidak mampu untuk membangun rumah layak huni.


Persoalan rumah tidak layak huni, menurutnya saat ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten HSU. Maka Ia meminta kepada seluruh jajaran SKPD agar siap membantu menyelesaikan permasalahan kebutuhan masyarakat tentang rumah tidak layak huni.


"Kita berharap seluruh masyarakat ikut berpartisipasi, tidak hanya bantuan tenaga namun apabila ada rezeki lebih, bisa disalurkan ke Baznas untuk berzakat dan berinfaq. Sehingga masyarakat kita bisa menerima manfaatnya seperti program bedah rumah ini," pungkasnya. 



Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.