Kandang Ayam Bau Dikeluhkan, Polsek Banjang di Jumat Curhat siap Fasilitasi Warga Teluk Serikat


Kegiatan Jumat Curhat oleh Polsek Banjang


AMUNTAI -IPN- Program Kapolri Quick Wins Presisi dengan kegiatan Jumat Curhat Polri dengan masyarakat kembali dilaksanakan Polsek Banjang, Polres Hulu Sungai Utara, Jumat (13/1/2023).


Kegiatan Jumat Curhat antara Polri dengan masyarakat berlangsung di Desa Teluk Sarikat, Kecamatan Banjang, selama satu jam, dimulai pukul 09.00-10.00 Wita, pagi ini.


Kegiatan ini dipimpin langsung Kanit Samapta Polsek Banjang Aiptu Soeyatmin, SH.


Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan SIK, melalui Kapolsek Banjang Ipda K.S Purba SH, menyampaikan kegiatan ini bertujuan 

meningkatkan kedekatan dan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.


Selanjutnya, membangun kepercayaan warga terhadap Polri dan silaturahmi. "Lewat Jumat Curhat ini, kami bisa mendapatkan informasi seputar kondisi wilayah hukum kami. Dan juga berbincang dan menyerap aspirasi masyarakat," sampainya.





Sementara itu, Kanit Samapta Polsek Banjang Aiptu Soeyatmin, SH, menyampaikan pada kegiatan tersebut,  warga Teluk Serikat menyampaikan beberapa pertanyaan sebagai berikut :


1. Keluhan adanya kandang ayam yang dekat dengan pemukiman warga dan mengeluarkan bau yang kurang sedap.


2. Adanya warga luar desa yang melakukan penyetruman ikan di wilayah Desa Teluk Sarikat.


3. Bagaimana solusi adanya jembatan gantung yang rusak, karena jembatan tersebut merupakan akses penting untuk aktivitas warga sehari-hari.


4. Adanya lampu penerangan jalan yang sudah mati dan tidak ada perbaikan.


Adapun respon jawaban dari polseknya lanjut Aiptu Soeyatmin, 


Terkait kandang ayam tersebut silahkan dilakukan rapat dengan mengundang pemilik kandang, para aparat desa, bhabinkamtibmas dan Babinsa.


Apabila lanjutnya masih belum ditemukan titik temu, nanti akan dilakukan pendampingan oleh Bhabinkamtibmas untuk minta solusi ke Dinas Lingkungan Hidup Kab. HSU.


Berikutnya, polseknya akan siap melakukan patroli di wilayah perairan atau di lahan persawahan serta akan berkoordinasi dengan Dinas Perikanan Kab. HSU untuk bersama-sama memberikan himbauan ataupun melakukan tindakan hukum untuk mencegah aksi penyetruman ikan tersebut.


Terkait jembatan rusak, Bhabinkamtibmas akan mendampingi Kepala Desa atau Aparat Desa untuk berkoordinasi dengan Camat atau Dinas Pekerjaan Umum Kab. HSU untuk mengusulkan terkait perbaikan jembatan tersebut.


Untuk penerangan lampu desa silakan dirapatkan dengan Kepala Desa dan apabila ada kerusakan pada jaringan instalasinya silakan koordinasi dengan pihak PLN.

 

Dengan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat tersebut masih terangnya, akan dicapai

transformasi menuju Polri yang Presisi melalui program harkamtibmas di daerah hukum Polsek Banjang.


Dan terciptanya situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif serta menghadirkan Polri ditengah masyarakat.


Terlaksananya, kesiapsiagaan untuk antisipasi tindak pidana aksi premanisme yang dapat terjadi di Daerah Hukum Polsek Banjang. Dan terakhir membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Banjang. 


Hadir dalam kegiatan ini, yakni Kepala Desa Teluk Sarikat H. Saderi, perangkat desa dan warga. Termasuk beberapa anggota Polsek Banjang dan Anggota Koramil 07 Amuntai Tengah-Banjang.



Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.