MBS Nurul Amin Alabio Studi Banding ke MBS Yogyakarta dan Sejumlah Ponpes Jaringan Muhammadiyah


Studi banding MBS NA Alabio


AMUNTAI -IPN- Upaya peningkatan mutu pendidikan dan pembelajaran Muhammadiyah Boarding School (MBD) Nurul Amin Alabio terus dilakukan, salah satunya dengan melakukan studi pembelajaran  ke Pondok Pesantren yang dimiliki persyarikatan  Muhammadiyah.

Sabtu 14/1, Jajaran MBS Nurul Amin Alabio didampingi sekretaris PDM. Hulu Sungai Utara melakukan studi pembelajaran ke MBS Yogyakarta, yang sebelumnya didahului dengan melakukan kunjungan ke Pondok Tahfiz Muhammadiyah Ibnu Juraimi Yogyakarta dan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jum'at 13/1.

Kedatangan rombongan Sekretaris PDM. HSU H  Majeri, Mudir MBS Nurul Amin Ustadz Khairiyadi, S.Pd. M.Pd, Wakil Direktur Ustad Sahlipani, S.Pd.I dan Abd. Rohim, S.Sos, M.I.Kom, Bendahara Ust. Rijal Safriyani dan Ustazah Hayatun Nufus dan Nita Rumiati, disambut hangat oleh Direktur MBS Yogyakarta Ustadz Fazar Shadiq beserta jajaran dan Mudir PP Tahfiz Ibnu Juraimi Ustadz Haris Thohari Rahman dan Kepala Sekretariat PP Muhammadiyah Jogja serta Igbal Hargo, Kepala Bagian Rumah Tangga.

Mudir MBS Nurul Amin Alabio Ustadz Khairiyadi, S.Pd. M.Pd menyampaikan, kunjungan ini pertama dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi, yang kedua dalam rangka studi pembelajaran tentang pengembangan program Tahfiz, managemen MBS dan kurikulum pondok  yang terintegrasi dengan kurikulum pendidikan formal.

Ustadz Khairiyadi mengatakan dengan studi pbelajaran ini dirinya berharap ada hal - hal penting yang bisa diadopsi untuk diterapkan di MBS Nurul Amin.








Hal ini menurut ustaz Khairiyadi seiring dengan komitmen para pimpinan PDM. HSU dan jajaran MBS Nurul Amin serta Badan Pembina Pondok untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran di MBS Nurul Amin Alabio sebagai pondok pengkaderan yang dimiliki persyarikatan Muhammadiyah Hulu Sungai Utara.

Dari hasil pembelajaran, menurut ustaz Khairiyadi banyak yang sudah dipelajari dari kunjungan ini, sebagai tindak lanjut dalam waktu dekat akan dirumuskan apa yang bisa ditiru dan dimodifikasi untuk diterapkan di MBS Nurul Amin Alabio.

Ustaz Khairiyadi menambhakan, yang jelas MBS Nurul Amin Alabio berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran dengan pengembangan beberapa unggulan kedepannya.



Sumber: MBS Nurul Amin Alabio untuk Info Publik News

Penulis: Him

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.