Mendadak Kepala Bidang Keamanan Kanwil Kemenkumham Kalsel Blusukan di Lapas Amuntai


Momen kunjungan di Lapas Kelas IIB Amuntai


AMUNTAI -IPN- Kepala Bidang Keamanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) melakukan inspeksi mendadak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, Rabu (11/2/23).


"Sidak ini kami lakukan guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Amuntai," kata Kepala Bidang Keamanan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Tohari. 


Dalam kegiatan itu, Kepala Bidang Keamanan Kanwil Kemenkumham Kalsel didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Ka. KPLP, Ka



siminkamtib, Kasi Binapiwatgiatja, Staf KPLP dan dibantu anggota regu jaga yang berdinas melakukan sidak di Blok Hunian dan Area Beranggang. 


"Sidak seperti ini memang sering kami lakukan secara tiba-tiba, selain untuk mencegah gangguan keamanan, kegiatan ini juga dilakukan untuk melihat respons petugas jaga saat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai petugas pemasyarakatan,” ujar Tohari.


Berkenaan dengan hal tersebut Kabidkam menyampaikan 3 poin arahan yaitu Seluruh pegawai harus mengetahui dan mengambil perannya masing-masing guna menghasilkan kerja yang baik dan bermanfaat, Seluruh pegawai harus lebih aktif dan menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas, petugas harus lebih peka terhadap masalah sekecil apapun dikarenakan resiko akan meningkat berkali lipat akibat suasana tahun baru.


Kalapas Amuntai, Jupri Mengatakan hasil penilaian dari Kabidkam bisa menjadi bahan evaluasi untuk Lapas Amuntai. Khususnya, terhadap peningkatan pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan serta pelayanan kepada masyarakat.


“Alhamdulillah, Bapak Kepala Bidang Keamanan Kanwil Kemenkumham Kalsel, memberikan apresiasi atas apa yang sudah dilaksanakan dan inovasi- inovasi yang dibuat untuk peningkatan pelayanan dan pembinaan di Lapas Amuntai.”


“Beliau juga menyampaikan nanti hasil dari penilaian tim akan kami sampaikan sehingga dapat menjadi evaluasi dan solusi terhadap kendala apa saja yang dihadapi oleh Unit Pelaksana teknis dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan di kami,” jelasnya.


Sumber: Humas Lapas Kelas IIB Amuntai untuk Info Publik News

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.