Senam Sehat Warnai Puncak Peringatan HUT RSUD Pambalah Batung ke-39 Berlangsung Meriah


Senam sehat


AMUNTAI -IPN- Dalam rangka memperingati Hari Jadi yang ke - 39, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar senam bersama berhadiah. Bertempat di Halaman RSUD Pambalah Batung. Minggu, (4/12/2022). 


Kegiatan tersebut mengusung tema "Bangkit Bersama Menuju Pelayanan yang Bermutu dan Paripurna".

Dalam sambutan nya, Penjabat (Pj). Bupati HSU, R. Suria Fadliansyah mengatakan, adanya peringatan Hari Jadi Ke - 39 RSUD Pambalah Batung Amuntai, agar kedepannya dapat terus meningkatkan kinerja dan menjaga mutu pelayanan kesehatan orang, supaya mampu meraih akreditasi paripurna. 



Akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada rumah sakit. Untuk memenuhi standar yang ditetapkan dengan tujuan akhir meningkatkan mutu pelayanan kesehatan khususnya mutu pelayanan kesehatan rumah sakit. 


"Melalui momentum ini bisa mendorong seluruh jajaran RSUD Pambalah batung Amuntai agar tetap meningkatkan komitmennya untuk terus berusaha memberikan pelayanan yang prima dan terbaik bagi masyarakat".ucapnya.


Ia berharap dengan berbagai upaya dan langkah strategis yang telah dilakukan oleh jajaran RSUD Pambalah Batung Amuntai, benar benar menjadi rumah sakit yang mantap dan menjadi kebanggaan. 


"Sehingga visi RSUD yaitu "Rumah sakit Yang Unggul dan maju Di Kelasnya serta menjadi pilihan tempat berobat bagi masyarakat di Kalimantan Selatan dan tengah" Dapat kita wujudkan".pungkasnya.


Direktur RSUD Pambalah Batung, dr. Mochammad Yandi Friyadi, MM. Dalam sambutannya ia mengatakan, selama 39 Tahun RSUD Pambalah Batung Amuntai berkarya dan mengabdikan diri kepada masyarakat, terutama Kabupaten HSU untuk memberikan pengabdian layanan kesehatan serta mengawal kemajuan masyarakat dibidang kesehatan.





"Sebagai wujud kesungguhan dalam mengembangkan kepercayaan diri yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten HSU, kami jajaran RSUD berkomitmen untuk selalu mengutamakan kualitas layanan sehingga mampu memberikan layanan terbaik dan kepuasan bagi masyarakat Kabupaten HSU".ucapnya


Lebih lanjut ia mengatakan, pada tahun depan akan melaksanakan Re - Akreditasi yang merupakan standar yang ditetapkan oleh pemerintah untuk seluruh layanan kesehatan yang ada dibawah Kementerian Kesehatan. 


"Semoga RSUD Pambalah Batung HSU dapat mewujudkan itu dan mohon dukungan seluruh lintas sektor dan unsur Forkopimda untuk komitmen nya dalam mewujudkan RSUD yang paling Purna".harapnya.


Ia juga menyampaikan bahwa RSUD Pambalah Batung Amuntai akan segera melaunching aplikasi Si MANTAP Layanan Elektronik yang akan memudahkan masyarakat untuk melakukan pendaftaran, mendapatkan layanan, dan akan terintegrasi dengan BPJS dalam Telemedicine. 


"Sehingga masyarakat yang jaraknya jauh terutama daerah Sapala, Paminggir itu bisa berkomunikasi langsung dengan para pemberi layanan kesehatan di RSUD Pambalah Batung HSU".


Ia berharap RSUD Pambalah Batung HSU tetap menjadi kepercayaan masyarakat Kabupaten HSU. 


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.