Hadiri HUT RSUD Pambalah Batung Pj Bupati Harap Peningkatan Pelayanan Kesehatan


Pj Bupati (tengah)

AMUNTAI -IPN- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Amuntai memasuki usia ke-39. Selama 39 tahun itu pula RSUD Pambalah Batung Amuntai telah menunjukkan semangat dedikasinya yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 


Dengan mengusung tema "Bangkit Bersama Menuju Pelayanan yang Bermutu dan Paripurna",  peringatan HUT RSUD Pambalah Batung Amuntai berlangsung meriah.



Bertempat di Halaman RSUD Pambalah Batung Amuntai, Minggu (4/12) kegiatan tersebut dihadiri Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara Raden Suria Fadliansyah, M.Pd, jajaran forkopimda diantaranya Dandim 1001/HSU-Balangan, Kajari HSU, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pimpinan Cabang BRI Amuntai, Perwakilan Bank Kalsel Cabang Amuntai, dan seluruh tenaga kesehatan di lingkungan Pambalah Batung Amuntai.


Adapun dalam peringatan HUT RSUD Pambalah Batung Amuntai ini juga diadakan senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, penandatanganan komitmen bersama akreditasi rumah sakit, penyerahan kenang-kenangan untuk karyawan yang purna tugas, pemotongan tumpeng buah serta pembagian hadiah lomba dalam rangka HUT RSUD Pambalah Batung Amuntai. 









Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada RSUD Pambalah Batung, Rumah Sakit kebanggaan orang Amuntai yang telah memasuki usia ke-39 tahun. 


Tentunya telah banyak pengalaman yang dirasakan dalam perjuangan memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Karenanya, melalui momentum ini, bisa mendorong seluruh jajaran RSUD Pambalah Batung Amuntai agar terus berkomitmen meningkatkan pelayanan yang bermutu dan paripurna. 


Kita harus menyadari bahwa masyarakat semakin selektif dan kritis dalam menentukan layanan kesehatan. Maka komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja sekaligus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit merupakan langkah tepat dalam menjawab tantangan tersebut. 


"Kami berharap kedepannya RSUD Pambalah Batung Amuntai dapat terus meningkatkan kinerja dan menjaga mutu pelayanan kesehatan, agar kita kembali mampu meraih akreditasi paripurna" ungkapnya. 


Suria menambahkan akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan dengan tujuan akhir meningkatkan mutu pelayanan kesehatan khususnya mutu pelayanan kesehatan rumah sakit. 


Suria berharap dengan berbagai upaya dan langkah strategis yang telah dilakukan oleh jajaran RSUD Pambalah Batung Amuntai, bisa mewujudkan visi RSUD Pambalah Batung Amuntai yaitu "Rumah sakit yang unggul dan maju dikelasnya serta menjadi pilihan tempat berobat bagi masyarakat di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah" dapat diwujudkan


Sumber: PROKOPIMHSU

Penulis: Ami

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.