Disdikbud Kab.HSU Gelar Workshop Jurnalistik untuk Siswa SMP se Kota Amuntai


Momen kegiatan


AMUNTAI -IPN- Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Hulu Sungai Utara (HSU) Melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Disdikbud HSU melaksanakan kegiatan workshop reportase jurnalistik bagi siswa /i SMP sederajat se Kabupaten HSU Rabu,07 - 12 - 22.


Kegiatan yang di ikuti oleh ratusan siswa/i SMPN dan yayasan yang ada di Kabupaten HSU itu secara resmi dibuka oleh Sekretaris Disdikbud HSU Ahadi Ilhami yang didampingi oleh Kepala seksi Kurikulum dan Kesiswaan pada bidang Pembinaan SMP dan

Koordinator Pengawas H.Misran serta para narasumber.


Dalam sambutannya Ahadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah lama diprogramkan namun baru saat ini terealisasi dan berharap kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan,tentunya dengan dukungan semua pihak, salah satunya dukungan anggaran dari Pemerintah Kabupaten HSU.


" Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas siswa,mendukung program pemerintah dalam penerapan P5,dengan pengenalan dunia jurnalistik siswa tahu apa yang akan diperbuatnya untuk mengembangkan leterasinya,"ucapnya.


Ahadi juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan seterusnya dan dalam bentuk lain seperti pelatihan.









"Kami berharap kegiatan ini sukses dilaksanakan dan juga berharap dukungan anggaran ,sehingga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dalam bentuk penguatan,pelatihan dan lain sebagainya,"harapnya.


Sementara itu salah satu peserta workshop reportase - jurnalistik yang juga siswa SMP Islam Terpadu( IT) Ihsanul Amal Muhamad Alfarisi merasa senang dan berharap kegiatan serupa bisa terus diselenggarakan.


"Alhamdulilah kami diberi kesempatan mengikuti kegiatan ini semoga kegiatan ini semakin sering dilaksanakan agar kami lebih banyak mengenal jurnalistik dan semoga kegiatan ini berkah," harap siswa kelas 7D ini.


Perlu diketahui bahwa kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari dimana pada hari pertama atau Rabu,07/12/22 di aula Disdikbud sementara Kamis,08/12/22 diluar ruangan yaitu di SMP 2, SMA 1, SMK 2 dan pada hari Jum'at 09/12/22 kembali ke aula Disdikbud sekaligus penutupan acara.


Sumber: Diskominfo dan Sandi HSU untuk Info Publik News

Editor: Mat

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.