Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Kab.HSU Pesan Rakercab Pramuka Bisa Hadirkan Inovasi Baru dalam Kemajuan Pembangunan di HSU

Tuesday, December 13, 2022 | 13 December WIB Last Updated 2022-12-17T13:33:11Z

 

Pj Bupati HSU Raden Suria Fadlyansyah

AMUNTAI -IPN-  Dalam rangka mengevaluasi dan menyusun program kegiatan tahun 2022, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Bertempat di Aula Dr. Idham Chalid, Selasa (13/12/2022).


Kegiatan yang dihadiri oleh Pj. Bupati HSU, Ketua DPRD HSU, Kejari HSU, Unsur Madicab, Pengurus Kwartir Cabang Andalan, Asisten Andalan, Pengurus Madiran, Kwartir Ranting, Dewan Kerja Cabang, dan Dewan Kerja Ranting se - HSU. 


Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka HSU, Raden Suria Fadliansyah, dalam sambutannya sekaligus membuka Rakercab tersebut ia mengatakan, Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten HSU tahun 2022 ini merupakan agenda yang sangat penting. 


"Kita semua harus memiliki kesamaan pandang dan pemahaman bahwa Rakercab ini tidak hanya kegiatan seremornial, namun harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta yang hadir," Katanya. 








Ia menambahkan, Rakercab tersebut untuk mendiskusikan, mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menyusun agenda kerja serta membahas program kerja yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepannya untuk kemajuan dan peningkatan peran pramuka di HSU. 


Adanya Rakercab ini akan muncul kembali cikal-bakalnya, dan gerakan ini perlu disadari dimulai dengan gerakan pelopor nya di didesa - desa yang namanya Gugus Depan dan Ranting. 


"Hasil dari kegiatan ini dimohon untuk bisa di agendakan atau diaplikasikan agar dapat diterapkan pada ranting ranting yang terendah baik ditingkat RT, Desa, dan Kecamatan. Itu yang terpenting,"Imbuhnya.


Ia berharap Rakercab tersebut dapat melahirkan sebuah inovasi yang baru dan gerakan -  gerakan yang dapat memajukan, khusus nya dunia pramuka di Kabupaten HSU sebagai pelengkap untuk mendukung pembangunan yang sekarang di gelorakan di HSU.


Dalam laporan nya, Wakil Ketua I Kwarcab Kabupaten HSU, Abdul Syukur mengatakan, dilaksanakannya Rapat Kerja Cabang Gerakan  Pramuka di Kabupaten HSU tahun 2022 ini untuk mengevaluasi program kegiatan yang sudah terlaksana.


"Dan juga untuk menyusun kembali program kegiatan yang baru di tahun 2023 dari kekurangan yang ada itu kita perbaiki untuk lebih baik lagi Gerakan Pramuka kedepannya," Ucapnya


Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan Rakercab tersebut untuk menentukan langkah - langkah strategis yang harus dilakukan selama 1 tahun, guna mencapai sasaran yang telah ditentukan dalam rangka mewujudkan gerakan pramuka.


Ia berharap dalam rangka menciptakan generasi - generasi muda yang handal dan berbudi pekerti yang baik di Kabupaten HSU kedepannya, agar Pemerintah Kabupaten HSU kembali memberikan anggaran dana hibah sebagai penunjang dari segala kegiatan kepramukaan di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSU.

Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update