Tiga Srikandi HSU Raih Emas Pada Cabor Panahan Porprov Kalsel - INFO PUBLIK NEWS

Friday, November 11, 2022

Tiga Srikandi HSU Raih Emas Pada Cabor Panahan Porprov Kalsel

 

Atlet Panahan Beregu Putri Kabupaten HSU, sukses dulang emas di Porprov Kalsel di Kota Kandangan


AMUNTAI -IPN - Tiga atlet panahan atau Srikandi Kontingen Atlet Kabupaten Hulu Sungai Utara, di ajang Porprov Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berhasil dulang tiga medali emas, Jumat (11/11) sore ini.

Medali emas cabor Panahan Beregu Kelas Nasional Putri ini, diraih Vitriani Cahya Rahman, Hidayatun Nisya dan Irma Yanti. Setelah melawan atlet panahan beregu Kota Banjarbaru.


Pelatih dan sekaligus Ofisial Tim Panahan Kabupaten HSU, Ahmad Ma'arif pada wartawan koran ini, mengatakan bangga sebab tiga atlet putri dari panahan berhasil menyumbang medali emas di event olahraga bergensi provinsi.


"Alhamdulilah, akhirnya hasil latihan keras atlet Putri HSU berbuah manis, setelah berjuang keras dari peringkat 6 dari hasil kualifikasi menjadi peringkat 1 bukan lah yang mudah," ujar Ma'arif.


Lanjut Lurah Antasari ini, hal ini tidak mudah mengingat rivalnya atlet asal Kota Banjarbaru yang merupakan peringkat 1 sangatlah kuat.

Sebab kegigihan, atlet dan mental sangat kuat akhirnya bisa merubah kedudukan dari 6 menjadi juara 1. 






Ari sapaan akrabnya menambahkan emas yang diraih pemanah wanita HSU, jadi medali emas pertama untuk Cabor Panahan HSU setelah berdiri PERPANI di HSU.


Prestasi ini lanjutnya, tidak lepas dari kerja keras atlet dan tentunya pengurus Perpani dalam membina atlet.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak pada Disporapar HSU dan  khususnya Ketua KONI HSU H Barkati karena beliau sangat mendukung kami mulai dari pelatihan sampai dengan peralatan," sampainya.


Dan semoga kedepannya hasil atlet PERPANI HSU akan lebih baik lagi. "Intinya kami bangga pada atlet kami. Sebab bisa mengharumkan nama daerah di ajang Porprov ke-XI Kalsel, ini," tandasnya.


Sementara itu, Plt Kepala Disporpar HSU Asikin Noor, menyampaikan selamat dan bangga pada atlet panahan HSU, yang sukses menambah emas pada untuk daerah.


"Apa yang ada torehkan merupakan hasil kerja atlet. Mudahan prestasi para atlet daerah dari cabor apapun semakin baik kedepannya," ungkap Kepala Dinas Satuan Pol PP dan Damkar HSU, ini.


Untuk diketahui, total raihan medali perpukul 11.30 Wita, hari ini yakni medali Emas: 22, Perak: 19 dan Perunggu: 39 medali. *



Sumber: Info Publik Indonesia

Penulis: Mat

Uploder: Tim


Comments


EmoticonEmoticon