Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet Biliar Kab.HSU Sukses Dulang Medali Emas di Ajang Porprov Kalsel 2022

Friday, November 11, 2022 | 11 November WIB Last Updated 2022-11-12T03:28:51Z


Momen penyerahan hadiah


KANDANGAN -IPN- Dua pebilliar Hulu Sungai Utara (HSU) pasangan Dayat dan Naya, kembali sukses menyumbangkan medali emas bagi kontingen HSU di event Porprov XI Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). 


Alhasil, berkat tambahan 1 emas tersebut, kini cabang olahraga (Cabor) billiard telah menyumbangkan total 5 medali emas, 2 perak dan 3 medali perunggu bagi Kontingen HSU. 


Turun di kelas Duoble Mix Bola 9, pasangan pebilliar HSU ini sukses menyudahi permainan pasangan atlet Kotabaru dengan skor akhirnya 5 : 2 saat bertanding di kompleks Stadion 2 Desember Kota Kandangan, Jumat (11/11/2022) malam. 


"Alhamdulillah, Dayat dan Naya, emas double mix bola 9 mengalahkan Kotabaru," Ungkap Sukma Adieani salah satu Tim Billiar HSU usai pertandingan


Sebelum melangkah ke final, pasangan pebilliar HSU ini juga sempat bertemu lawan tangguh di semifinal yakni pasangan atlet Kabupaten Tapin dengan skor akhir 5 : 4  bagi kemenangan pasangan Dayat dan Naya ini. 





Sukma Adieani, mengaku optimis  rekannya yang lain dapat kembali menyumbangkan medali bagi kontingen HSU, terutama Yadi Murthada dijadwalkan, Sabtu (12/11/2022) bakal menghadapi atlet Tabalong di Final kelas English Billiard. 





Selain itu, dari 16 kelas yang dipertandingkan ia juga berharap cabor billiard ini bisa menjadi juara umum, mengikuti langkah cabor Tenis Lapangan kontingen HSU yang sukses menyapu bersih medali emas di semua nomor pertandingan


"HSU target Juara umum billiar, besok penentuan juara umumnya," Pungkasnya. 


Dari tambahan 1 medali emas dari cabor billiard tersebut, kontingen HSU sudah mengumpulkan 28 medali emas, 19 perak dan 41 medali perunggu dari 25 cabang olahraga yang dimainkan.



Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info  Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update