Pangdam Mulawarman Mayjend TNI Tri Budi Utomo Kunker ke Kodim 1001 HSU/BLG - INFO PUBLIK NEWS

Tuesday, November 8, 2022

Pangdam Mulawarman Mayjend TNI Tri Budi Utomo Kunker ke Kodim 1001 HSU/BLG


Mayjend TNI Tri Budi Utomo didampingi Dandim Letkol Inf Dhuwi berjalan menuju Kodim 1001 disambut tarian dan kesenian Banjar.


AMUNTAI -IPN- Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1001 HSU/Balangan, Selasa (8/11). Kedatangan perwira tinggi ini, disambut hangat Dandim Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, di depan gerbang Kodim 1001.

Kedatangan pangdam disambut dengan pemberian pengalungan kain sasirangan dan pemberian bunga pada Ketua Persit KCK PD Kodam VI/Mlw, Rahmah diiringi Hadrah kesenian dan musik tradisional Banjar.

Pangdam Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Otomo, saat sambutan di hadapan prajurit 1001, menekankan setiap kegiatan harus ada perencaan yang matang.

Apabila satuan mendapatkan hibah, administrasikan harus sesuai aturan, untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun. 

"Bidang Intelijen agar semua anggota Kodim 1001 dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun, jangan ada lagi pelanggaran untuk narkoba dan perjudian," pesannya.









Pangdam juga menyampaikan penekanan Perintah Harian dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI DR Dudung Abdurachman, diantaranya ketahanan pangan, menurunkan angka Stunting dengan bekerjasama dengan BKKBN, antisipasi pemilu dan TNI tetap harus netral.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menjaga aset satuan kodim, korem dan kodam, jangan sampai dimiliki oleh masyarakat, seperti di kodam dan banyak lagi ditempat lain. Satuan yang memiliki Aset TNI, agar bisa digunakan dan rawat sehingga tidak diambil masyarakat sipil.

"Saya berkunjung agar sekiranya dapat menambah semangat moril lagi, seluruh prajurit Kodim 1001 dalam melaksanakan tugasnya masing-masing," pesannya. Sebelum berakhirnya kegiatan, dilanjutkan dengan Penyerahan Cenderamata dari Dandim 1001.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres HSU diwakili Kompol Hartoyo, Ketua HSU Almien Ashar Safari, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Kajari HSU Agustiawan Umar, SH. 

Selanjutnya, Kajari Balangan La Kanna, SH, Sekda Kabupaten Balangan Sutikno, Ketua Pengadilan Negeri Balangan Evie Fitriastuti, MH, Ketua Pengadilan Agama HSU Rusdiyansyah.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim


Comments


EmoticonEmoticon