Keren !! Perumahan CPS 2 Sungai Malang jadi Kampung Tertib Lalu Lintas di Kota Amuntai - INFO PUBLIK NEWS

Tuesday, November 8, 2022

Keren !! Perumahan CPS 2 Sungai Malang jadi Kampung Tertib Lalu Lintas di Kota Amuntai


Momen kegiatan 

AMUNTAI -IPN- Salah satu kompleks perumahan di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, jadi binaan Kampung Tertib Berlalu Lintas Satlantas Polres Hulu Sungai Utara.

Lokasi kampung tertib berlalu lintas ini, berada di Kompleks CPS Dua RT 21, Kelurahan Sungai Malang. Menarik, Selasa (8/11) siang tadi, kompleks, menjalani penilai tertib berlalu dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan.

Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan SIK, melalui Kasat Lantas AKP Jumadiono, mengatakan kampung tertib lalu lintas ini, adalah program unggulan yang akan dijadikan role model atau desain dalam perubahan perilaku warga dalam berkendara.

Adapun sanksi hukum yang ditetapkan di kampung tertib berlalu lintas ini, yakni, pendekatan moral dan hukum adat setempat.

"Jadi lewat program ini diharapkan kebiasaan yang salah dalam berkendara di jalan raya, dapat berkurang dimulai dari lingkup rukun tetangga," sampai AKP Jumadiono lewat sambungan WhatsApp.











Adapun Tim Penilai Kampung Tertib Berlalu Lintas ini, yakni tim yang dipimpin langsung Kompol Jumina dan juga hadir AKP Dana Setyana dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel.

"Terima kasih kepada semua pihak dan instansi terkait yang mendukung kami menciptakan kampung tertib lalu lintas di Kabupaten HSU," ujarnya.

Sementara itu, AKP Dana mewakili Tim Penilai Kampung Tertib Berlalu dari Polda Kalsel, menyampaikan, kegiatan ini harus terus berlanjut, dan tempat ini diupayakan menjadi contoh bagi RT di kampung lainnya dalam menciptakan ketertiban berlalu lintas.

"Mudah lewat program ini, memacu kesadaran masyarakat khususnya pengendara dalam konsep berlalu lintas yang benar. Dan akan berdampak pada turunnya angka kecelakaan di jalan raya," harapnya.

Terakhir, Ketua RT 21 Kompleks CPS Dua Syarifani menuturkan, kegiatan ini sangat positif dalam mengedukasi masyarakat tertib berlalu lintas dimulai dari tingkat RT.

"Kebersamaan antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan kampung tertib lalu lintas berjalan baik dan harmonis," sampainya. Kegiatan ini dihadiri tokoh agama H Humaidi, dan tokoh masyarakat H Sutoyo dan warga kompleks.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim




Comments


EmoticonEmoticon