Kapolres Tabalong Sumbang Al-Quran dan Pembangunan Masjid Al-Jami' Desa Usih - INFO PUBLIK NEWS

Wednesday, November 2, 2022

Kapolres Tabalong Sumbang Al-Quran dan Pembangunan Masjid Al-Jami' Desa Usih

 

Momen penyerahan 


AMUNTAI -IPN-Kapolres Tabalong AKBP. Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom menyinggahi Masjid  Al Jami di Desa Usih Kecamatan Bintang Ara kabupaten Tabalong di sela-sela kunjungan kerjanya ke Polsek setempat.

Di Masjid itu Riza Muttaqin menyumbangkan 30 eksemplar Al Quran dan sejumlah uang tunai untuk membantu pembangunan masjid yang sedang dilakukan dengan swadaya masyarakat.


“Hari ini saya sumbangkan 30 eksemplar Al Quran dan dan uang alakadarnya agar dapat bermanfaat. Kitab suci Al Quran ini semoga juga dapat menjadi pintu menuju keselamatan kita bersama di dunia dan di akhirat,” Kapolres Tabalong, Riza Muttaqin, Senin (1/11) di hadapan pengurus masjid dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu kapolres  juga membuka diri untuk agar diberikan saran bagi pihak kepolisian dalam melaksanakan tugasnya.

Masjid yang masih dalam pembenahan di Desa Usih tersebut  beberapa waktu lalu mengutarkan keperluan Al Quran di masjid mereka. Keinginan itu disampaikan mereka ke Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong yang selama ini telah mensinergikan dan membagikan lebih dari seribu al Quran hingga ke luar daerah Tabalong


“Permintaan pengurus Masjid Al Jami kepada KS2 beberapa waktu lalu dikabulkan Allah. Biasanya kita perlu waktu untuk mengumpulkan pendonor Al Quran, namun kali ini bisa lebih cepat karena dibantu oleh ibu Susi, Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong,”jelas Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas.


Menurut Erlina, saat ini KS2 semakin intens bersinergi dengan Bhayangkari Tabalong untuk kegiatan-kegiatan keummatan. Selain berbagi Al Quran di Desa Usih, sebelumnya mereka juga berbagi bersama seratusan anak yatim di Polres Tabalong.


“Ibu Susi Riza Muttaqin yang saat ini memimpin Bhayangkari Tabalong sangat menaruh perhatian kepada anak-anak. Jika sebelumnya kami bersinergi dalam program ayak yatim, Insya Allah ke depan kami akan mengadakan kegiatan bersama terhadap anak-anak disabilitas,”beber Erlina.

Dalam penyerahan Al Quran itu Kapolres Tabalong didampingi Ketua Bhayangkari Tabalong Susi Riza Muttaqin, Kapolsek Bintang Ara IPTU Mochamad Ariwibowo, S.H, M. Kn, Ketua Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong, Camat dan kepala desa setempat.*



Sumber: KS2 Tabalong untuk Info Publik News

Uploder: Tim 


Comments


EmoticonEmoticon