Tiga Puluh Anggota Panwascam Kabupaten HSU Dilantik - INFO PUBLIK NEWS

Friday, October 28, 2022

Tiga Puluh Anggota Panwascam Kabupaten HSU Dilantik


Ketua Bawaslu HSU Syardani saat melantik anggota Panwascam se Kabupaten HSU, Siang hari ini.


AMUNTAI -IPN- 30 anggota resmi dilantik menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) HSU di Gedung Serba Guna Amuntai, Jumat (28/10/2022).


Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan anggota Panwaslu kecamatan  dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten HSU, Syardani.


Dalam kegiatan itu turut juga dihadiri perwakilan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), unsur Forkopimda serta Camat se - Kabupaten HSU.


Usai pelantikan, Ketua Bawaslu HSU, Syardani mengatakan, 30 anggota Panwascam yang telah dilantik ini akan disebar ke setiap kecamatan di Kabupaten HSU.






"Panwascam yang dilantik hari ini 30 orang, karena satu kecamatan di isi tiga orang, se Kabupaten HSU 10 Kecamatan." ucap Ketua Bawaslu HSU.






Lebih lanjut, Syardani menjelaskan setelah resmi dilantik, Panwascam langsung mendapatkan pembekalan. Kemudian mereka harus segera mengadakan pleno untuk memilih ketua dan divisi.


"Rencana setelah pelantikan kita laksanakan pemilihan ketua, divisi, wakordiv dan korwil." jelasnya.


Syardani, juga berpesan agar anggota Panwascam menjalankan berbagai tahapan tugasnya semaksimal mungkin dan amanah sesuai ikrar jabatan yang telah diucapkan. 


"Artinya semua tahapan pemilu dapat dilaksanakan dan kemudian diawasi secara maksimal. Kemudian harus bisa bekerjasama, baik secara pemerintahan maupun dengan masyarakat." tutupnya.


Sementara, Koordinator Divisi SDM, Organisasi Pendidikan dan Data Informasi Bawaslu Provinsi Kalsel, Mukhlis mengucapkan selamat kepada seluruh Panwascam yang baru dilantik agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya di setiap tahapan Pemilu.


Mukhlis menyampaian, Panwaslu Kecamatan terpilih, adalah orang pilihan terbaik dengan proses yang panjang di setiap kecamatan di Kabupaten HSU melalui kompetesi seleksi.


"Untuk ikut Panwascam mereka harus ikut seleksi CAT secara online. Seserius itu untuk menghasilkan Panwascam terbaik." tandasnya. (*)



Sumber: Diskominfosandihsu untuk Info Publik News

Uploder: Tim 


Comments


EmoticonEmoticon