Mendadak Prajurit 1001 HSU/BLG Jalani Tes Urine - INFO PUBLIK NEWS

Monday, October 31, 2022

Mendadak Prajurit 1001 HSU/BLG Jalani Tes Urine


Tes urine prajurit 


- Dandim Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, Tes Urine sebagai Upaya Control pada Prajurit 


AMUNTAI -IPN- Aparatur Negara yang bertugas di kewilayahan dan memiliki tugas memberi pelayanan kepada masyakarat harus  dapat bersih dari penyalahgunaan narkoba. Jika terpapar penyalahgunaan narkoba, maka akan berdampak langsung dan mengganggu cara kerja dalam memberikan pelayanan. Untuk itu, Kodim 1001/HSU-BLG menggelar tes urine bagi seluruh personilnya.


Kegiatan ini dilaksanakan di Makodim 1001/HSU-BLG Jl. Basuki Rahmat No 12, Kec. Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Senin (31/10/2022)


Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Komandan Kodim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos,. M.I.Pol. dalam penyampaiannya beliau mengatakan.

 "Sengaja kita adakan pengecekan ini, kegiatan ini sebagai upaya untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan kita. Pasalnya, penyalahgunaan narkoba sudah merambah ke segala lapisan, kita menginginkan seluruh anggota benar-benar bersih, tidak terkontaminasi apa pun,” ujarnya.



Diungkapkan, tujuan lain dari pelaksanaan tes urine ini adalah untuk melindungi dan mengetahui sejak dini jika ada anggota yang terkontaminasi. Jika ada anggota yang terkena dampak awal dari penyalahgunaan narkoba, maka dapat dengan segera direhabilitasi. “Selain merupakan implementasi dari program nasional, tes urine ini juga bermaksud untuk menjaga keselamatan kerja. Sehingga seluruh anggota harus turut serta dalam tes ini,” tambahnya.


Pelaksanaan tes urin ini bagian dari pemeriksaan kesehatan rutin yang dilaksanakan tiap triwulan, dan diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, dapat pula membantu seluruh anggota Kodim 1001/HSU-BLG dalam mengetahui kondisi badannya.


Sehingga bilaada gangguan dalam tubuh tiap-tiap personil bisa diketahui sejak dini, dengan ini diharapkan seluruh personil memiliki kesehatan yang baik dan bisa bekerja dengan baik pula.


Sumber: Pendim 1001 dan Info Publik News

Uploder: Tim 


Comments


EmoticonEmoticon