Atlet Kareteka Kab.HSU Kunjungi Ketua INKADO sebelum Berangkat Menuju Porprov Kalsel - INFO PUBLIK NEWS

Monday, October 31, 2022

Atlet Kareteka Kab.HSU Kunjungi Ketua INKADO sebelum Berangkat Menuju Porprov Kalsel


Foto bersama dengan Ketua INKADO HSU (empat kiri)


AMUNTAI IPN- Jelang Porprov XI Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pekan ini, sejumlah atlet karateka, pelatih dan official mengunjungi Ketua Indonesia Karate-Do (INKADO) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).


Kunjungan ini dimaksudkan untuk meminta restu, pendapat serta masukan langsung dari Ketua INKADO Kabupaten HSU , H Adi Lesmana yang juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) HSU di kantornya, Senin (31/10/2022) sore. 


Salah satu atlet karateka HSU, Putri mengungkapkan, kunjungan ini dimaksudkan untuk meminta restu sekaligus meminta saran, pendapat serta masukan langsung dari ketua Inkado jelang menghadapi pertandingan pekan ini. 


Menurutnya, banyak yang didapatkan dari Ketua Inkado mulai dari apa saja persiapan yang harus dilakukan hingga kiat-kiat ketika bertanding. 


"Kita diberi besan untuk menguatkan mental serta insting saat bertanding," Beber Putri di sela kunjungannya. 


Seiring dengan itu, salah satu atlet karateka HSU, Muhammad Hafiz, menyebut jelang pertandingan ada beberapa hal yang perlu disiapkan diantaranya disiplin latihan, menjaga mental, pola makan hingga jadwal istirahat yang cukup. 




Sementara itu, Ketua INKADO Kabupaten HSU, H Adi Lesmana, saat memberikan motivasi dan dukungannya kepada para atlet mengharapkan para atlet karateka HSU dapat memberikan prestasi yang terbaik di ajang Porprov XI Kalimantan Selatan di Kandangan pekan ini. 


"Yang lebih penting dari itu adalah, atlet bisa memberikan contoh teladan bagi atlet atau karateka-karateka yang lain, dari sisi jiwa karate diluar atau didalam disaat pertandingan," Pesan Adi Lesmana saat menerima kunjungan sejumlah atlet, pelatih dan official. 


Terpisah, Kumala Sari Official tim karateka HSU mengungkapkan disamping jadwal latihan rutin setiap minggunya, pihaknya juga rutin menggelar latihan gabung antar perguruan atau "dojo" sehingga kebersamaan saling terjalin. 


"Kita juga tekankan kepada para atlet agar selalu menjaga stamina, tidur tidak selalu malam, supaya fit saat bertanding," Pesannya. 


Dari total 25 atlet karateka HSU ditambah 6 pelatih dan official, ia berharap cabang karate dapat menyumbangkan minimal 5 medali di ajang Porprov XI Kalsel tahun ini. 


Sumber: Diskominsandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim


Comments


EmoticonEmoticon